Deretan Mobil yang Tidak Bisa Dibeli di IIMS 2024

BYD Denza 9
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pameran otomotif menjadi panggung utama untuk para produsen mobil dalam memamerkan produk-produk terbaru kepada konsumen Indonesia. Mulai dari mobil konsep, yang futuristik hingga produk siap jalan.

Benarkah Kaca Film Mobil Bisa Kedaluwarsa? Ini Jawabannya

Pada ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, yang sedang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta turut menampilkan ragam kendaraan dari berbagai merek.

Ada yang sudah bisa di pesan, tetapi ada juga yang sekadar dipamerkan saja alias belum bisa dipesan. Berikut ini daftar dari mobil-mobil di IIMS 2024, yang masih sekadar dipamerkan untuk para konsumen Tanah Air, hasil penelusuran VIVA Otomotif Senin 19 Februari 2024:

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

Hyundai Ioniq 7

Hyundai Ioniq 7 Concept

Photo :
  • Arianti Widya
Peringati 20 Tahun Porsche Indonesia, 718 Cayman Style Edition Mejeng di Surabaya

Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai turut memeriahkan ajang IIMS 2024 dengan membawa mobil konsep terbaru, Hyundai Ioniq 7.

Secara keseluruhan, Ioniq 7 terlihat sangat futuristik dengan bodi yang cukup besar untuk masuk ke dalam segmen SUV. Diketahui, mobil ini akan menjadi model Ioniq selanjutnya untuk daftar kendaraan listrik Hyundai.

BYD Denza D9

BYD Denza 9

Photo :
  • Arianti Widya

Salah satu pendatang baru di Tanah Air, Build Your Dreams (BYD) hadir dengan membawa tiga mobil listrik, yaitu Seal, Dolphin dan Atto 3.

Tak lama kemudian, BYD ikut memeriahkan ajang IIMS 2024 secara perdana dan memamerkan mobil segmen MPV listrik, Denza D9.

BYD Denza menggunakan Blade battery, sama seperti ketiga model lainnya. Baterai ini mampu memberikan jarak tempuh maksimal 600 kilometer dalam sekali pengisian daya.

MG ES EV

MG ES EV

Photo :
  • Arianti Widya

Pada ajang IIMS 2024, Morris Garage (MG) kembali menghadirkan kendaraan listrik lainnya untuk pasar Indonesia, yaitu MG ES EV. Sayangnya, MG belum membuka keran pemesanan untuk mobil ini.

Mobil listrik ini memiliki fasia depan yang menarik dengan grill less yang memberikan tampilan bersih sekaligus futuristik.

Mobil ini dibekali baterai berkapasitas 51 kWh dan diklaim dapat menempuh jarak 412 Km dalam sekali pengisian penuh dan untuk mencapai 80 persen, pengecasannya hanya membutuhkan waktu 40 menit.

MG Maxus 9

MG Maxus 9 EV

Photo :
  • Arianti Widya

Tidak hanya MG ES EV, Morris Garage juga menghadirkan MG Maxus 9. MPV listrik ini memiliki kapasitas 7 penumpang.

Mobil ini didesain secara modern dan sporty, serta dilengkapi fitur canggih seperti panoramic sunroof, sistem hiburan layar sentuh, dan kamera 360 derajat.

MG Maxus 9 disebut-sebut mampu menempuh jarak hingga 500 km dalam sekali pengisian daya

Sama seperti MG ES EV, MPV listrik ini belum diperjual-belikan untuk konsumen.

All New Agya GR Sport (Modifikasi untuk mobil balap)

Ayla GR Sport (Modifikasi mobil balap)

Photo :
  • Arianti Widya

Pabrikan asal Jepang, Toyota meramaikan ajang IIMS 2024 dengan membawa koleksi mobil balap GR Sport. Salah satu yang dipamerkan di booth ialah All New Agya GR Sport.

Mobil balap ini dibalut livery all-matte black terbaru GR. Tidak sekadar dekorasi di eksterior mobil, livery ini melambangkan speed.

Transformasi livery ini sekaligus menandakan debut All New Agya GR Sport yang akan turun full season bersama pembalap-pembalap muda TGRI (Toyota Gazoo Racing Indonesia).

Honda E:

Photo :
  • Arianti Widya

Honda Prospect Motor (HPM) membawa Honda E: untuk dipamerkan di pameran otomotif IIMS 2024.

Honda E: merupakan mobil full elektrik dari Honda yang sempat menarik perhatian di Indonesia. Saat itu, Honda E: telah diuji coba dan dikenalkan di Indonesia.

Namun, pihak Honda memutuskan untuk tidak menjual mobil listrik mungil ini. Alasannya diketahui karena regulasi perusahaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya