5 Mobil MPV Termurah di Pameran IIMS 2024

Daihatsu Sigra di IIMS 2024
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – Pada ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, segmen mobil Multi-purpose Vehicle (MPV) cukup diminati para penggemar otomotif khususnya keluarga, karena ruang kabin yang luas dan memiliki kapasitas muat banyak.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Sekarang ini, cukup banyak MPV dengan harga terjangkau yang bisa menjadi pilihan keluarga yang mencari kendaraan dengan biaya terbatas. Berikut daftarnya.

1. Daihatsu Sigra

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Menjadi mobil pertama yang masuk ke dalam list ini, Daihatsu Sigra kapasitas untuk 7-seater.

Mobil ini menggunakan mesin 1KR-VE DOHC berkapasitas 998 cc, dengan tenaga maksimal 67 daya kuda dan torsi 89 Nm, disambung ke transmisi 5 percepatan manual.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Menyoal harga, Daihatsu Sigra dipasarkan mulai dari Rp138 juta untuk varian 1.0 D MT dan untuk varian tertingginya 1.2 R AT DLX dibanderol Rp181,6 juta.

2. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia di IIMS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tidak hanya Sigra, Daihatsu juga membanderol All-New Xenia dengan harga yang terjangkau untuk sebuah MPV.

Daihatsu Xenia dibanderol dari mulai Rp222 juta pada tipe 1.3 MT, sedangkan pada tipe tertinggi 1.5 R CVT SC ADS dibanderol hingga Rp279 juta.

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024

Photo :
  • Dok: SIS

Pabrikan asal Jepang lainnya, Suzuki baru saja merilis pembaruan dari Ertiga di pameran IIMS 2024, yakni Cruise Hybrid. Kendaraan yang diklaim ramah lingkungan ini menjadi varian tertinggi Ertiga menggantikan Suzuki Sport.

Berkaitan harga, Suzuki Ertiga varian terendah GA MT dibanderol mulai dari Rp228,4 juta dan untuk Ertiga Hybrid Cruise AT 2 Tone varian tertinggi ditawarkan dengan harga Rp301 juta.

4. Hyundai Stargazer

Hyundai luncurkan varian terbaru stargazer

Photo :
  • Arianti Widya

Produsen otomotif asal Korea Selatan juga meramaikan pameran IIMS 2024, dengan menghadirkan MPV harga terjangkau, Stargazer.

Mobil MPV ini dijual mulai dari harga Rp249 juta untuk varian Active MT dan model tertinggi hanya Rp285 juta untuk Essential IVT.

5. Mitsubishi Xpander

Mobil MPV terakhir yang masuk ke dalam list ini adalah Mitsubishi Xpander, yang dibanderol mulai dari Rp261 juta untuk varian GLS MT hingga yang tertinggi Rp297 juta untuk Sport MT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya