Ada Diskon Mobil Besar-besaran di IIMS 2024

VIVA Otomotif: Toyota bZ4X di acara KTT ASEAN 2023
Sumber :
  • Dok: TAM

Jakarta – Saat ini, gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 sedang berlangsung di JIEXpo Kemayoran. Pada ajang ini, salah satu hal yang membuat orang tertarik untuk datang adalah adanya diskon atau promo yang ditawarkan.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Dalam pameran otomotif tahunan ini, para agen pemegang merek (APM) khususnya mobil biasanya memberikan penawaran potongan harga yang sangat menarik untuk para konsumen.

Bahkan, besaran diskon bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta. Misal saja seperti di booth Toyota, di mana potongan harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Menurut salah satu tenaga penjual menyebutkan harga dari mobil listrik Toyota bZ4X, mendapatkan diskon sebesar Rp100 Juta.

"Untuk mobil listrik bZ4X, diskonnya bisa Rp100 Juta, di IIMS (2024) ya," ujarnya saat ditemui VIVA Otomotif di Booth Toyota, JIEXpo Kemayoran.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Sebagai informasi, harga dari Toyota bZ4X dibanderol Rp1,1 miliar Off the road DKI Jakarta. Maka dari itu, mobil listrik ini bisa dibawa pulang dengan harga Rp1 miliar.

Toyota bZ4X masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV ini memiliki penampilan gagah dan sporty.

Jantung pacu dari kendaraan ini mengandalkan motor listrik berkekuatan 150 kilo Watt dan torsi 266,3 Newton meter, yang terhubung ke roda depan.

Sedangkan baterainya memiliki spesifikasi Lithium-ion berkapasitas 71,4 kilo Watt hours.

Honda Civic RS di IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Beralih ke Honda, pabrikan asal Jepang ini memberikan diskon untuk sedan premium Civic produksi tahun 2023 sebesar Rp60 Juta. Dari harga Rp533 Juta, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp473 Juta.

"Untuk diskon, paling di sedan Civic (produksi) tahun 2023 ini ya. Bisa Rp60 Jutaan," kata salah satu tenaga penjual di Booth Honda, JIEXpo Kemayoran.

Kemudian Honda juga memberikan diskon untuk HR-V sebesar Rp30 Juta. Potongan harga ini bisa didapatkan saat membeli kendaraan di IIMS 2024.

"Untuk HR-V kita bisa berikan diskon Rp30 Juta tapi untuk produksi tahun 2023, ini untuk di biaya DP ya. Unitnya juga selalu ready stock yang ini," tambah tenaga penjual tersebut.

Lanjut ke booth Chery, salah satu wiraniaga mengungkapkan untuk unit Omoda 5 varian RZ warna abu-abu dapat potongan harga sebesar Rp35 Juta.

"Kalau diskon, paling untuk unit Omoda 5 tipe RZ warna abu-abu. Kita bisa kasih Rp35 Juta, tapi selain warna abu-abu Rp30 Juta diskonnya," kata pramuniaga tersebut.

Selanjutnya, booth Hyundai, terdapat diskon untuk unit Creta. Potongan harga ini sebesar Rp20 juta dan berlaku untuk semua model dengan produksi tahun 2023, kecuali unit Creta Alpha.

“Diskon bisa kita kasih untuk unit Hyundai Creta produksi 2023 kecuali Creta Alpha. Tapi, stoknya terbatas ya," ucap tenaga penjual Hyundai.

Sebagai informasi, IIMS 2024 berlangsung pada 15 Februari-25 Februari 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya