Mobil Listrik Wuling Jadi Raja di Indonesia

Booth Wuling Motors di IIMS 2024
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

Jakarta, 23 Februari 2024 – Hanya dalam waktu singkat, Wuling Motors telah memantapkan posisinya sebagai penyedia mobil listrik nomor satu di Indonesia. Merek asal Tiongkok ini telah menggemparkan pasar otomotif nasional, dengan menghadirkan berbagai model kendaraan listrik yang inovatif dan terjangkau.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Kesuksesan Wuling tidak lepas dari strategi mereka yang tepat sasaran. Pertama, Wuling fokus pada segmen pasar yang tepat, yaitu pasar mobil listrik entry-level.

Hal ini terbukti dengan peluncuran Air ev pada 2022, mobil listrik mungil dengan harga yang relatif terjangkau. Air ev langsung menjadi primadona di kalangan masyarakat yang ingin merasakan sensasi mobil listrik, tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Menko Airlangga foto bersama mobil listrik Wuling Air ev.

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Kendaraan yang diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat itu berhasil menembus angka penjualan 10 ribu unit, hanya dalam waktu satu tahun.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Tidak lama setelah kesuksesan itu, Wuling Motors kembali menggebrak pasar kendaraan elektrifikasi Tanah Air dengan produk Wuling BinguoEV. Dimensi yang lebih besar membuat model ini jadi favorit baru konsumen.

Wuling BinguoEV Long Range 333 KM AC

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

“Saya tertarik dengan mobil listrik, tapi banyak yang harganya mahal. Wuling BinguoEV harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil listrik lain,” ujar salah satu pembeli BinguoEV, Rini Astuti kepada VIVA Otomotif di pameran IIMS 2024.

Rini menjadi salah satu dari ribuan orang, yang memutuskan untuk memiliki BinguoEV. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, pada Januari kemarin model itu menjadi satu-satunya mobil listrik yang masuk dalam daftar 10 kendaraan terlaris di Indonesia.

Dalam ajang IIMS 2024, Wuling Motors lagi-lagi membuat kejutan dengan memamerkan mobil listrik baru yang mengusung nama Wuling Cloud EV.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

“Mobil listrik medium hatchback yang dapat menempuh jarak 460 km hingga 505 km ini menawarkan eksterior dan interior yang elegan dan menyajikan kenyamanan yang lebih, serta berpadu dengan solusi mobilitas ramah lingkungan,” tutur Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Kisah sukses Wuling memasarkan kendaraan elektrifikasi tidak lepas dari dukungan yang mereka hadirkan. Bentuknya mulai dari penyediaan unit untuk acara kenegaraan, hingga layanan purna jual yang siap menangani memberikan solusi terkait kendala masyarakat dalam mengadopsi teknologi baru dalam bidang otomotif itu.

VIVA Otomotif: Diler baru Wuling di Jakarta Selatan

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Ditambah lagi dengan hadirnya program worry free bagi pelanggan yang melakukan pembelian Air ev atau BinguoEV selama pameran berlangsung.

Manfaat dari Extensive Free Maintenance ini adalah bebas biaya perawatan berkala sebanyak 16 kali, sesuai dengan interval atau periode yang tertera di buku servis.

"Melalui program ini, kami berharap konsumen dapat semakin menikmati pengalaman berkendara bersama Wuling EV sebagai bagian dari gaya hidup yang ramah lingkungan,” ungkap Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Wuling Motors di IIMS 2024

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya