Sebar Uang dari Mobil Range Rover, Pria Ini Ditilang Polisi

Range Rover Evoque 2016
Sumber :
  • Dok: Jaguar Land Rover

Uttar Pradesh, 26 Februari 2024 - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan, seorang pria melempar uang dari jendela Range Rover Evoque di jalan raya. Video tersebut direkam di Noida, Uttar Pradesh, India dan telah dibagikan oleh Raajesh Khatri di akun Twitternya.

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Cartoq, dalam video tersebut terlihat seorang pria duduk di kursi penumpang depan Range Rover Evoque berwarna hitam.

Pria tersebut terlihat melempar uang keluar jendela mobil. Jumlah uang yang dilempar tidak dapat dipastikan dari video, namun dilaporkan bahwa kejadian tersebut terjadi di Sector 20, Noida.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Setelah video tersebut viral, polisi Noida mengambil tindakan dan melacak pemilik kendaraan. Pemilik kendaraan kemudian ditilang dan dikenakan didenda sebesar 21.000 rupee atau setara Rp3,9 juta, karena melanggar beberapa peraturan.

Penumpang mobil sebar uang di India

Photo :
  • Cartoq
Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Aturan yang disebut petugas sudah dilanggar yakni:

Membuang barang sembarangan
Melempar uang dari mobil dianggap sebagai tindakan membuang barang sembarangan dan dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Mengemudi dengan tidak bertanggung jawab
Tindakan pria tersebut dapat mengganggu konsentrasi pengemudi lain dan membahayakan keselamatan di jalan raya.

Tindakan pamer kekayaan
Melempar uang di jalan raya dianggap sebagai tindakan pamer kekayaan yang dapat menimbulkan kecemburuan dan keresahan sosial.

Sebagai informasi, mobil Range Rover Evoque yang digunakan  merupakan salah satu kendaraan mewah yang terkenal dengan desainnya yang stylish dan sporty, serta teknologi canggih yang ditawarkan.

Model ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 dan telah menjadi salah satu SUV terlaris di dunia. Harga per unitnya di India mencapai 6,7 juta rupee atau setara Rp1,2 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya