Mobil Formula Karya Mahasiswa Ini Tampil Spesial di IIMS 2024

Kolaborasi Belkote Paints dan Bimasakti Racing Team
Sumber :
  • Dok: Belkote

Jakarta, 26 Februari 2024 – Dua tim Formula Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) memukau pengunjung Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, dengan menampilkan mobil-mobil formula karya mereka di Hall C JIExpo Kemayoran Jakarta.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 16 April 2024

Tim UI Racing Team menghadirkan mobil terbaru mereka, UIRT-02, yang baru saja meraih prestasi di Formula Student Czech di Republik Ceko pada tahun 2023.

Sementara itu, tim Bimasakti Racing Team UGM membawa Mobil Bimasakti Gen-12 (BM-12) yang meraih penghargaan di Formula SAE Italy 2023.

Diduga Keracunan, Satu Keluarga Ditemukan Tewas Didalam Mobil

Kedua mobil ini tampil dengan desain yang menyita perhatian, hasil kolaborasi dengan seniman Radja TJ Painting Studio dan dukungan penuh dari PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote Paints.

Kolaborasi Belkote Paints dan Bimasakti Racing Team

Photo :
  • Dok: Belkote
Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Tim Bimasakti UGM berhasil meraih berbagai penghargaan di Formula SAE Italy 2023, antara lain: Juara Business Plan presentation, Top 5 Endurance, Top 5 Efficiency, Top 5 Autocross, Top 5 Skidpad, Top 6 Acceleration, serta peringkat 8 Overall Ranking.

Sementara itu, tim UI Racing Team menorehkan prestasi di Formula Student Czech 2023 dengan peringkat 7 Business Plan, peringkat 10 Cost and Manufacturing, dan peringkat 14 Engineering Design.

BCI memberikan dukungan penuh kepada kedua tim, dalam proses pengecatan mobil-mobil formula mereka. Dukungan ini meliputi produk cat berkualitas tinggi, coaching-clinic terkait teknik pengecatan, dan biaya perawatan penuh selama periode dukungan.

“Kreasi dan semangat para mahasiswa ini sejalan dengan visi Belkote untuk mendukung karya anak bangsa,” ujar Direktur BCI, Eric Indra Kurniawan, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia, bahwa produk kreasi anak bangsa juga sama-sama memiliki kualitas yang baik dan bisa bersaing dengan merek-merek ternama di dunia internasional,” kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya