Fuso eCanter Siap Meluncur di GIIAS 2024

Truk Mitsubishi Fuso eCanter berpenggerak listrik
Sumber :
  • KTB

Jakarta, 8 Maret 2024 – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia, berencana meluncurkan truk listrik Fuso eCanter di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Hal ini disampaikan oleh Sales and Marketing Director KTB, Aji Jaya saat acara media gathering di kawasan Senayan, Jakarta hari ini.

“Mudah-mudahan GIIAS tahun ini,” ujarnya terkait target waktu peluncuran Fuso eCanter, dikutip VIVA Otomotif.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Sebelumnya, KTB telah melakukan program Proof of Concept (PoC) Fuso eCanter dengan melibatkan delapan perusahaan. Hasilnya, respons positif dan minat pembelian terhadap truk ini cukup tinggi.

Fuso eCanter generasi terbaru

Photo :
  • Arianti Widya
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

“Dari delapan company yang kami coba berikan kendaraan untuk dicoba di jalan (program PoC), responsnya tadi. Sudah ada yang sangat berminat untuk melakukan pembelian unit ini,” tuturnya.

Meskipun jumlah pembelian belum signifikan karena unit masih baru, KTB optimis Fuso eCanter akan mendapat sambutan positif di pasar Indonesia. Masukan dari program PoC juga akan digunakan untuk meningkatkan produk sebelum diluncurkan.

“Kegiatan PoC pasti banyak masukan dari mereka, ini menjadi bahan improvement. Kami follow up. Kalau mereka berminat, kami follow up sebagai prospek,” ungkapnya.

Fuso eCanter merupakan truk listrik yang telah diuji coba di Indonesia sejak tahun 2022. Truk ini memiliki daya angkut 7 ton dan jarak tempuh hingga 100 km dengan sekali pengisian daya.

GIIAS 2024 akan diadakan pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Peluncuran Fuso eCanter di ajang ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap kendaraan listrik, khususnya di sektor komersial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya