Mobil Mazda Rakitan Indonesia Segera Meluncur

VIVA Otomotif: Ilustrasi pabrik mobil Mazda
Sumber :
  • Insidemazda

Jakarta, 14 Maret 2024 – PT Eurokars Motor Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Mazda di Indonesia, mengumumkan pembangunan pusat perakitan kendaraan mereka di Jawa Barat.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Ini merupakan langkah signifikan dalam kemitraan antara Mazda Motor Corporation dan EMI, untuk memperkuat komitmen mereka di Indonesia.

Pusat Perakitan Mazda di Indonesia akan fokus pada produksi compact crossover, kategori segmen yang disebut diminati konsumen Mazda Indonesia.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Pembangunannya menelan biaya investasi Rp400 miliar dan diharapkan dapat mulai beroperasi pada tahun 2024 dengan kapasitas produksi awal 50.000 unit per tahun.

VIVA Otomotif: Ilustrasi pabrik mobil Mazda

Photo :
  • Insidemazda
Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Presiden Direktur EMI, Ricky Thio menyatakan bahwa pembangunan pusat perakitan ini menandakan babak baru dalam kemitraan mereka dengan MC.

“Kami berkomitmen untuk memenuhi permintaan pelanggan Mazda di Indonesia dengan lebih efisien dan efektif, serta mempertahankan standar kualitas kendaraan Mazda yang dirakit secara lokal,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Pembangunan pusat perakitan Mazda di Indonesia disebut Ricky, juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif dan perekonomian nasional.

“Kami memprioritaskan kontribusi kami pada pemberdayaan masyarakat lokal di Jawa Barat dengan menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Pusat perakitan Mazda di Indonesia merupakan bagian dari strategi jangka panjang MC, untuk memperluas jangkauan pasarnya di Asia Tenggara.

Peresmian pusat produksi mobil Mazda di Indonesia

Photo :
  • PT EMI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya