Mitsubishi Daftarkan Mobil Gagah Baru di Indonesia

Logo Mitsubishi
Sumber :
  • Simonlucas

Jakarta, 14 Maret 2024 – Mitsubishi diketahui mendaftarkan mobil baru mereka yang memiliki tampilan gagah, dan masuk ke dalam segmen pikap kabin ganda. Kendaraan tersebut memiliki kemiripan dengan model yang belum lama ini diluncurkan di Thailand, yaitu Mitsubishi Triton.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Dari pantauan VIVA Otomotif di laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, mobil tersebut didaftarkan hak ciptanya pada 10 Maret dan resmi diumumkan pada Rabu 13 Maret kemarin.

Hasil penelusuran menunjukkan, bahwa meski Mitsubishi Triton baru yang didaftarkan mengusung desain kabin ganda namun grille yang dipasang bukan milik tipe Triton Athele, melainkan varian satu kabin biasa.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Mitsubishi Triton single cabin terbaru versi Thailand

Photo :
  • Mitsubishi Thailand

Sebagai informasi, Triton baru yang sudah dipasarkan di Negeri Gajah Putih dibekali mesin diesel 2.400cc dengan sistem turbo dua tahap, menghasilkan tenaga 181 daya kuda dan torsi 430 Nm.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Kabinnya didesain dengan nuansa modern dan kontras tinggi, dengan bentuk geometris dan penggunaan elemen metalik yang ekstensif.

VIVA Otomotif: All New Mitsubishi Triton

Photo :
  • Dok: Mitsubishi

Triton baru ini dilengkapi berbagai fitur canggih, seperti sistem keselamatan ADAS (Advanced Driver Assistance System), sistem hiburan modern, dan fitur kenyamanan lainnya.

Seluruh tenaga bisa disalurkan ke semua roda, melalui sistem transmisi otomatis lewat teknologi Super Select 4WD-II racikan pabrikan otomotif asal Jepang itu.

Mobil ini juga dilengkapi dengan serangkaian teknologi bantuan pengemudi, termasuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Mitsubishi Connect. Fitur ini membantu mengurangi beban pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation, Katsuo Nakamura ketika dijumpai di Jepang pada akhir tahun lalu mengatakan bahwa Triton terbaru diprediksi hadir di Indonesia pada pertengahan tahun 2024.

VIVA Otomotif: All-new Mitsubishi Triton di Japan Mobility Show 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya