Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Subaru BRZ
Sumber :
  • Subaru Indonesia

Jakarta, 20 Maret 2024 – Subaru BRZ, mobil sport ikonik yang menghadirkan pengalaman berkendara murni dan menyenangkan, mencetak sejarah di pasar otomotif Indonesia dan menjadi sorotan dunia.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Pada tahun lalu, BRZ menduduki posisi kedua mobil Subaru terlaris di Indonesia, mengalahkan model-model populer seperti Forester dan WRX.

“Indonesia menjadi pasar terbesar untuk BRZ di dunia, mengungguli Amerika Serikat dan Jepang. BRZ tidak pernah masuk tiga besar di negara lain, hanya di Indonesia,” ujar General Manager Marketing and Public Relations Subaru Indonesia, Ismail Ashlan, dikutip VIVA Otomotif saat acara buka puasa di Jakarta Selatan.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Ismail menjelaskan beberapa faktor yang mendorong kesuksesan BRZ di Indonesia, salah satunya adalah harga yang lebih terjangkau dibandingkan pesaingnya.

Subaru BRZ

Photo :
  • Subaru Indonesia
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

“BRZ menawarkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang lebih kompetitif,” tuturnya.

Mobil sport dua pintu itu disebut menarik minat pembeli dari berbagai usia, mulai dari 21 tahun hingga 60-70 tahun.

“Ini menunjukkan bahwa BRZ memiliki daya tarik yang luas bagi para pebcinta otomotif,” kata Ismail.

Sebagai informasi, Subaru BRZ 2024 tersedia dalam pilihan transmisi manual serta otomotif, dan dibanderol mulai dari Rp885.000.000 on the road DKI Jakarta.

Mobil ini dibekali mesin Boxer 2.4 liter dengan tenaga 237 daya kuda dan torsi 250 Newton meter. Transmisi yang tersedia adalah manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan direct control dengan paddle-shifter.

Fitur keselamatan BRZ 2024 juga tak kalah mumpuni, termasuk Subaru EyeSight generasi ke-4, Adaptive Cruise Control, Lane Sway and Departure Warning, Pre-Collision Braking System, Lead Vehicle Start Alert, dan Subaru Rear Vehicle Detection.

Sistem pengereman Brembo dengan empat piston di depan dan dua piston di belakang memastikan performa pengereman yang optimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya