Chery Tiggo 5X Siap Sasar Konsumen Ini

Chery Tiggo 5X
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Meski sudah diperkenalkan ke publik saat ajang IIMS 2024 lalu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) belum meluncurkan resmi mobil SUV kompak terbaru, Tiggo 5X.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Zheng Shuo selaku Assistant President Director CSI mengungkapkan pihaknya masih ingin melihat animo masyarakat terkait Tiggo 5X. Maka dari itu, pihaknya masih melakukan soft launch untuk kendaraan ini.

"Sejauh ini, kami masih ingin melihat animo masyarakat terkait Tiggo 5X. Jadi, IIMS 2024 lalu itu hanya soft launch saja," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di PIK 2, Tangerang.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Menurut Zheng Shuo, peluncuran resmi mobil ini akan berlangsung pada bulan Mei bertepatan dengan periode pengiriman pertama dari Tiggo 5X.

"Rencananya, (peluncuran) akan pada bulan Mei sekaligus untuk mengumumkan periode pengiriman unit ke pelanggan," jelasnya.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Chery Tiggo 5X

Photo :
  • Arianti Widya

Meskipun belum meluncur secara resmi, PT CSI siap menyasar konsumen ini untuk pasar Tiggo 5X.

Dalam kesempatan serupa, Yusuf selaku Product Planning Supervisor PT CSI mengungkapkan target dari Tiggo 5X adalah anak muda ataupun keluarga muda.

"Target Tiggo 5X ini sebenarnya lebih untuk anak muda, ataupun bila sudah berkeluarga ya keluarga kecil yang tidak butuh row 3," ungkap Yusuf.

Yusuf menambahkan, mobil ini akan mengakomodir konsumen-konsumen yang tidak terlalu menyukai city car atau hatchback. 

"Tiggo 5X akan menyasar konsumen yang kurang cocok dengan city car ataupun tipe hatchback," tambahnya.

Terkait umur, Yusuf mengatakan Tiggo 5X akan menargetkan konsumen berusia 25-35 tahun. 

"Kalau umur, paling di range 25 tahun sampai 35 tahun ya. Karena biasanya di umur segini banyak yang sudah menikah dan memiliki keluarga kecil," kata Yusuf.

Sebagai informasi tambahan, Chery Tiggo 5X memiliki lima keunggulan utama, yaitu fashionable design, platinum power, royal comfort, intelligent technology dan total safety.

Dengan keunggulan tersebut, mobil SUV kompak ini bisa menjadi kendaraan yang cocok untuk keluarga muda karena tampilan dan fitur-fitur yang cerdas. 

Menyoal harga, para pelanggan sudah bisa melakukan Pre-booking Chery Tiggo 5X dengan harga Rp249 Juta untuk varian classic dan Rp279 Juta untuk tipe champion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya