Mobil Andalan Xi Jinping Muncul Versi Murahnya

Hongqi H9 edisi 2024
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing, 4 April 2024 – Sehari-hari Presiden China, Xi Jinping mengandalkan mobil dinas Hongqi L5 untuk menjalankan tugasnya. Kendaraan ini dibuat oleh Hongqi, yang merupakan anak perusahaan dari FAW Group.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Hongqi tidak hanya memproduksi mobil untuk keperluan para pejabat di Negeri Tirai Bambu saja, mereka juga memiliki beberapa model yang dipasarkan untuk masyarakat umum.

Salah satunya yakni Hongqi H9 edisi 2024, yang kehadirannya menandai era baru kemewahan otomotif China. Sedan ini bukan sekadar imitasi dari merek Barat, tetapi menawarkan desain yang berani, interior yang mewah, dan performa yang mumpuni untuk bersaing di pasar global.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, Hongqi H9 2024 memiliki fasia depan yang mencolok dengan lampu LED berbentuk panah, dan grille krom besar yang terinspirasi dari arsitektur tradisional China.

Hongqi H9 edisi 2024

Photo :
  • Carnewschina
Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Siluetnya yang ramping dan proporsi yang seimbang memberikan kesan elegan dan sporty. Pelek multi-spoke baru dan lampu belakang LED vertikal melengkapi tampilan modernnya.

Interior mobil sedan ini memanjakan penggunanya dengan material premium seperti kulit Nappa dan kayu. Kursi depan berpemanas dan pijat, panoramic sunroof, dan sistem hiburan layar sentuh 12,3 inci menghadirkan kenyamanan dan kemudahan akses informasi.

Teknologi canggih seperti sistem bantuan pengemudi adaptif, kontrol jelajah adaptif, dan sistem pengenalan wajah meningkatkan keamanan dan pengalaman berkendara.

Hongqi H9 2024 tersedia dalam dua pilihan mesin, pertama V6 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan 252 daya dan torsi 400 Nm. Kedua adalah V8 4.0 liter turbocharged dengan kemampuan 380 dk dan torsi 530 Nm. Keduanya dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

H9 2024 dilengkapi dengan berbagai teknologi inovatif dan fitur canggih, seperti:

1. Sistem bantuan pengemudi adaptif (ADAS) yang membantu pengemudi dalam menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan, berbelok di persimpangan, dan menghindari rintangan.
2. Kontrol jelajah adaptif (ACC) yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur kecepatan dan menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan secara otomatis.
3. Sistem pengenalan wajah yang memungkinkan pengemudi untuk membuka kunci mobil dan menyalakan mesin tanpa kunci.
4. Sistem hiburan layar sentuh 12,3 inci dengan navigasi, Apple CarPlay, Android Auto, dan berbagai fitur hiburan lainnya.

Hongqi H9 edisi 2024

Photo :
  • Carnewschina
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya