Mobil Ini Bikin Ratusan Karyawan Apple Dipecat

Kantor Apple.
Sumber :
  • theapplegoogle.com

Cupertino, 6 April 2024 - Apple mengalami putaran PHK besar pertamanya sejak pandemi, setelah menutup program kendaraannya, Project Titan. Menurut dokumen yang diajukan ke negara bagian California, Apple telah memberhentikan total 614 karyawan.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, meskipun tidak pernah secara resmi dikonfirmasi, Apple diyakini telah mengembangkan mobil selama satu dekade.

Namun, setelah bertahun-tahun ragu-ragu dan tertinggal dari lanskap otomotif yang berubah, perusahaan mengambil keputusan untuk menghentikan program tersebut pada bulan Februari.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

PHK ini menandai gelombang signifikan pertama pemecatan karyawan bagi Apple sejak awal pandemi. Karyawan yang terkena dampak sebagian besar bekerja di Project Titan, dan termasuk insinyur, desainer, dan staf lainnya.

Konsep mobil listrik Apple

Photo :
  • Mirror
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dengan Project Titan dibatalkan, Apple dikabarkan memprioritaskan inisiatif kecerdasan buatan daripada mobil yang bisa bergerak sendiri alias otonom.

Perusahaan ini masih memiliki tim kecil yang mengerjakan teknologi tersebut, tetapi fokusnya sekarang adalah pada pengembangan kecerdasan buatan atau AI untuk produk lain, seperti iPhone dan iPad.

Meskipun Apple telah membatalkan Project Titan, masih ada kemungkinan perusahaan tersebut akan memasuki pasar mobil di masa depan. Namun, dengan lanskap otomotif yang berubah dengan cepat, tidak jelas kapan atau bagaimana hal itu akan terjadi.

Aksi sopir pikap dipuji warganet

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

 Belakangan ini, viral di media sosial sopir pikap menghadang dua bus yang berusaha melawan arus di perempatan lampu merah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024