Meluncur Bulan Ini, Mercedes G-Class Listrik Bisa Berputar 360 Derajat

Mobil listrik Mercedes G-Class
Sumber :
  • autos.yahoo

Beijing – Mercedes-Benz mulai menunjukkan eksistensi di pasar elektrifikasi dengan menghadirkan G-Class Listrik, yang siap diluncurkan pada pameran Beijing Motor Show akhir bulan ini.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Sebelumnya, mobil ini dikenal sebagai EQG. Namun, mobil listrik Mercedes G-Class akan dijual sebagai G580 dengan Teknologi EQ pada akhir tahun ini, setelah diperkenalkan pada 24 April, 2024.

Mobil SUV 4x4 ini akan menjadi sorotan utama dari jajaran kendaraan Mercedes yang dipamerkan di ajang China. Versi hybrid plug-in dari AMG GT coupe dan sedan EQS yang diperbarui juga akan turut debut.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Autos.Yahoo pada Kamis, 11 April 2024, mobil G580 awalnya diperkenalkan dalam bentuk konsep di Munich Motor Show pada tahun 2021 lalu.

G580 akan memiliki empat motor listrik dan fungsi G-Turn yang membuatnya bisa berputar di tempat atau 360 derajat, seperti pabrikan BYD yang menghadirkan Yangwang U8 4x4.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Mobil listrik Mercedes G-Class

Photo :
  • autos.yahoo

Terkait spesifikasi, mobil listrik G-class akan mengonsumsi energi antara 27,7-30,3 kWh per 100 km, dengan angka efisiensi 2-2,2kWh. 

Berdasarkan kapasitas baterai yang diungkapkan sebelumnya sekitar 100 kWh, itu berarti G-Class listrik akan memiliki jangkauan sekitar 320 hingga 350 kilometer.

Ini akan menjadi model listrik khusus Mercedes-Benz yang kesembilan, mengawali babak baru elektrifikasi untuk mobil off-roader, yang menjadi andalan jajaran pabrikan mobil Jerman tersebut sejak 1979.

Mobil listrik G-Class juga diperuntukkan sebagai ujung tombak teknologi bagi sub-merek G (untuk Geländewagen) Mercedes-Benz yang baru dibuat sebagai kombinasi kemewahan dan kemampuan off-road yang tak tertandingi.

“Sejak awal, diputuskan bahwa G-Class listrik setidaknya harus sebagus model mesin pembakaran internal baik di jalan raya maupun off-road. Kami tidak ingin berkompromi pada kemampuan," tutur bos merek G Emmerich Schiller.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya