Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Kembaran Cloud EV Tertangkap Kamera sedang Uji Coba di India
Sumber :
  • Rushlane

India – Seiring dengan perkembangan signifikan era elektrifikasi di pasar India, Morris Garage (MG) siap merilis produk ketiga untuk menambah pilihan kendaraan listrik di negara ini.

Elon Musk di Indonesia Pakai Mobil Mewah Ini, Kok Bukan Tesla?

Diketahui bahwa kendaraan listrik MG mendatang akan terlihat sangat mirip dengan Wuling Cloud EV. Menjelang peluncuran resminya pada tahun 2025 mendatang, mobil bertenaga baterai ini tertangkap kamera sedang melakukan tahap pengujian. 

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane pada Kamis, 11 April 2024, meskipun kendaraan ini tertutup kamuflase, beberapa aspek penting dan fitur utama telah terungkap di internet sebelumnya. Penampakan ini menandai momen penting dalam kemitraan antara MG Motor dan JSW, di mana nantinya mobil listrik ini akan memiliki nama MG Cloud EV.

Baru Saja Meluncur, Mobil Ini Sudah Laku Banyak Banget

Kembaran Cloud EV Tertangkap Kamera sedang Uji Coba di India

Photo :
  • Rushlane

Terkait spesifikasi, mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm. MG Cloud EV kemungkinan memiliki kapasitas hingga 5 orang.

Kemenhub Tegaskan Bus Tak Laik Jalan Bisa Kena Sanksi Pidana

Berdasarkan informasi gambar yang beredar, mobil ini akan dilengkapi dengan lampu LED di kedua ujungnya dan dilengkapi dengan Day Running Light (DRL) yang ramping, serta lampu belakang yang terhubung.  MG Cloud EV juga memiliki garis atap yang tinggi, dipadukan dengan pegangan pintu yang rata membuat kendaraan ini terlihat lebih futuristik.

Pada bagian interior, mobil ini memiliki layar instrumen LCD penuh 8,8 inci melengkapi layar kendali pusat 10,1 inci atau 15,6 inci. Hal ini memberikan akses intuitif ke fungsi-fungsi penting kendaraan.

Berkaitan dengan fitur keamanan, MG Cloud EV telah disemati oleh Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan 6 airbags.

Sebagai informasi, MG Cloud EV tersedia dalam dua pilihan baterai, yaitu 37,9 kWh dan 50,6 kWh yang menawrkan jangkauan berkendara masing-masing sekitar 360 km hingga 460 km dengan sekali pengisian daya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya