Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Luxeed S7
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing, 13 April 2024 – Persaingan antara raksasa teknologi China, Huawei dan Xiaomi, di pasar smartphone kini merambah ke ranah mobil listrik. Kedua perusahaan ini gencar meluncurkan produk dan teknologi inovatif, untuk menarik minat konsumen di pasar yang sedang berkembang pesat ini.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Huawei telah lebih dulu terjun ke industri mobil listrik dengan menjalin kerja sama dengan berbagai produsen mobil. Mereka memasok teknologi seperti sistem mengemudi otonom, konektivitas, dan platform HarmonyOS untuk mobil.

Xiaomi di sisi lain, baru saja meluncurkan mobil listrik pertamanya, Xiaomi SU7. Mobil ini mengunggulkan desain sporty, teknologi canggih, dan harga yang kompetitif. SU7 dibekali dengan jangkauan hingga 800 km dan akselerasi 0-100 kilometer per jam dalam waktu 2,78 detik.

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Mobil listrik Xiaomi SU7

Photo :
  • Xiaomi

Huawei sebelumnya sudah meluncurkan Luxeed S7, sedan listrik unggulan mereka. Namun melihat respons konsumen yang begitu besar terhadap produk Xiaomi SU7, mereka kemudian melakukan berbagai peningkatan dan fitur baru yang menarik.

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, secara desain Luxeed S7 terbaru masih mempertahankan bentuknya yang ramping dan sporty. Namun, di balik kapnya, terdapat berbagai peningkatan yang signifikan.

Seluruh model S7 kini dilengkapi dengan platform daya Huawei DriveONE 800V silikon karbida efisiensi tinggi, yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat dan jangkauan lebih jauh.

Model entry-level Luxeed S7 kini memiliki kapasitas baterai 82 kWh, meningkat dari 62 kWh sebelumnya, sehingga meningkatkan jangkauan CLTC dari 550 km menjadi 705 km. Varian teratas, Ultra, memiliki baterai 100 kWh yang memungkinkan jangkauan hingga 751 km.

Kemampuan pengisian daya pun tak kalah mengesankan. Luxeed S7 dapat mengisi daya dari 30 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 10 menit.

Peningkatan besar lainnya adalah pada sistem mengemudi cerdas. Luxeed S7 Pro kini dilengkapi dengan versi dasar HUAWEI ADS (Advanced Driving System) yang memungkinkan NCA (Navigation Cruise Assist) di jalan raya dan jalan tol perkotaan.

Sistem parkir mobil ini juga ditingkatkan, memungkinkan parkir otomatis untuk berbagai situasi, termasuk ruang vertikal, paralel, dan miring, serta ruang yang sangat sempit.

Luxeed S7

Photo :
  • Carnewschina
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya