Gagahnya Toyota 4Runner Baru

Toyota 4Runner edisi 2024
Sumber :
  • Toyota USA

Amerika Serikat, 15 April 2024Toyota akhirnya meluncurkan 4Runner generasi keenam, versi SUV dari Tacoma generasi keempat yang telah diperkenalkan hampir setahun lalu, di Amerika Serikat.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Toyota AS, model ini didasarkan pada mobil pikap midsize Tacoma, dan diproduksi di pabrik Toyota yang ada di Jepang.

Dibandingkan dengan pendahulunya, 4Runner 2025 mengalami perubahan signifikan. Mesin enam silinder besar digantikan dengan mesin empat silinder turbocharged 2.4 liter yang lebih modern dan efisien.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Varian standar menggunakan mesin bensin i-Force dengan tenaga 278 daya kuda dan torsi 512 Newton meter, dipadukan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan sistem penggerak empat roda.

Toyota 4Runner edisi 2024

Photo :
  • Toyota USA
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Model teratas 4Runner dilengkapi dengan hybrid i-Force Max yang menggabungkan mesin empat silinder turbo dengan motor listrik 48 dk dan baterai nikel-metal hidrida (NiMH) 1,87 kWh.

Kombinasi ini menghasilkan total output daya 326 dk dan torsi 630 Nm, memberikan 4Runner kemampuan untuk menarik beban hingga 2.700 kilogram.

4Runner 2025 menggunakan sasis ladder TNGA-F yang sama dengan model Tundra, Land Cruiser, dan Prado. Sasis ini menawarkan peningkatan kekakuan dan kekuatan, memungkinkan 4Runner untuk menangani medan yang lebih menantang dengan lebih baik.

4Runner 2025 tersedia dalam berbagai trim level, termasuk TRD Pro yang dirancang untuk performa off-road. Fitur standar termasuk sistem infotainment layar sentuh, sunroof, dan kursi depan yang dipanaskan.

Di Amerika Utara, 4Runner 2025 dijadwalkan untuk diluncurkan pada akhir tahun 2024. Harga resmi belum diumumkan, namun diperkirakan akan lebih mahal daripada model sebelumnya.

Toyota 4Runner edisi 2024

Photo :
  • Toyota USA
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya