Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Chery Omoda 5
Sumber :
  • Thesun

Kuala Lumpur, 16 April 2024 – Seorang pengguna Facebook bernama JC Jess mengunggah video, yang mengeluhkan masalah rem pada mobil Chery Omoda 5 miliknya.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Video tersebut telah ditonton lebih dari 1,4 juta kali, dan menuai banyak komentar dari warganet. Beberapa menyoroti soal kualitas dari kendaraan asal China tersebut, sementara yang lain menyatakan bahwa hal itu mungkin hanya terjadi karena kesalahan sang pemilik sendiri.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Paultan, Chery Malaysia mengaku telah melakukan inspeksi menyeluruh terhadap mobil Jess, termasuk pemeriksaan rem oleh Puspakom, lembaga inspeksi kendaraan Malaysia. Hasilnya, tidak ditemukan masalah pada sistem rem kendaraan SUV itu.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Chery Malaysia mengatakan bahwa mereka telah melakukan investigasi menyeluruh terhadap mobil Jess dan tidak menemukan bukti adanya masalah rem. Mereka juga menyatakan bahwa mobil Jess aman untuk dikendarai.

Meskipun hasil inspeksi menunjukkan bahwa mobil Jess aman, namun ia tetap meragukannya dan mengatakan bahwa masih mengalami masalah rem pada mobilnya.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Sementara itu, laman Thesun memberitakan bahwa kasus masalah pada rem Chery Omoda 5 sebelumnya sudah terjadi di Australia dan melibatkan hampir enam ribu unit mobil.

Bahkan pihak Chery di Negeri Kanguru telah mengeluarkan pernyataan resmi, yang meminta para pemilik mobil tersebut untuk membawa ke bengkel.

Masalah ditemukan pada salah satu baut rem, yang kurang kencang saat dipasang sehingga minyak rem bocor dan membuat kendaraan tidak bisa berhenti dengan normal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya