Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Toyota Land Cruiser 250
Sumber :
  • Toyota

California, 22 April 2024 – Antusiasme terhadap Toyota Land Cruiser 2024 yang baru hadir kembali di Amerika Serikat setelah dua tahun hiatus, tampaknya dimanfaatkan oleh beberapa diler Toyota.

Toyota Sebut Insentif Hybrid Bisa Permudah Pabrikan Transisi ke BEV

Meskipun memiliki harga eceran sekitar US$77 ribu atau setara Rp1,2 miliar, beberapa diler melabeli harga Land Cruiser 2024 First Edition dengan harga mencapai Rp1,5 miliar. Hal ini dikarenakan adanya markup atau penambahan harga yang mencapai Rp290 juta.

Fenomena ini terlihat jelas di California, di mana diler Toyota Future of Yuba City menambahkan markup Rp220 juta untuk Land Cruiser First Edition Heritage Blue dan Grayscape.

Ragu Punya Kendaraan Listrik? 3 Mobil Hybrid Suzuki di GIIAS 2024 Bisa Jadi Solusi

Bahkan, Thompsons Toyota di Placerville melangkah lebih jauh dengan menambahkan markup Rp290 juta, sehingga Land Cruiser First Edition mereka dibanderol dengan harga Rp1,49 miliar.

Meskipun banyak calon pembeli yang kecewa dengan praktik ini, beberapa diler berdalih bahwa hal ini disebabkan oleh tingginya permintaan dan rendahnya pasokan.

Banyak Orang Tajir, Mobil Baru Miliaran Rupiah Ini Laku Keras Cuma 10 Hari

Seorang juru bicara Toyota Amerika Utara, dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops mengatakan bahwa perusahaan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan dler untuk memastikan bahwa pelanggan memiliki akses yang adil dan transparan terhadap kendaraan.

Perlu diingat bahwa markup ini tidak legal di semua negara bagian. Di beberapa wilayah, diler dilarang menambahkan markup pada kendaraan baru.

Bagi calon pembeli Land Cruiser 2024, penting untuk melakukan riset dan membandingkan harga di beberapa diler sebelum membeli.

Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar.

Mitsubishi XForce Punya Fitur yang Bikin Perempuan Pede Menyetir Mobil

Berbeda dengan zaman dahulu, saat ini kaum perempuan banyak yang mengemudi mobil pribadi untuk menjalankan aktivitas mereka sehari-hari. Namun, ada stigma bahwa kemampuan

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2024