Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Daihatsu All New Xenia.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Jakarta, 24 April 2024 – Di tengah gempuran mobil-mobil baru dengan teknologi canggih dan fitur mewah, Daihatsu Xenia masih kokoh hadir sebagai kendaraan MPV di Indonesia.

Terancam Bodong, Ini Cara Mengurus Kendaraan yang Lama Tidak Bayar Pajak

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, Xenia telah menemani perjalanan jutaan keluarga Indonesia dengan menawarkan perpaduan sempurna antara harga terjangkau, performa handal, dan fungsionalitas yang tinggi.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman ACC, perjalanan Xenia di tanah air dimulai dengan kehadiran generasi pertamanya pada tahun 2003. Berbekal mesin 1.0L dan 1.3L, Xenia langsung merebut hati masyarakat dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan MPV lain di masanya.

Beruntung Banget Orang Ini Dikasih Mobil Listrik Harga Miliaran Rupiah

Generasi kedua Xenia diluncurkan pada tahun 2011, membawa peningkatan performa dan fitur yang lebih modern. Mesin 1.0L dan 1.3L diperbarui dengan teknologi VVT-i, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan tenaga.

Daihatsu Grand New Xenia 2019

Photo :
  • VIVA.co.id/ Purna Karyanto
Pakai Mobil Mewah Gibran Rakabuming Kepergok Makan di Pinggir Jalan

Fitur-fitur baru seperti AC double blower dan power window pun ditambahkan, untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Puncak kejayaan Xenia datang dengan kehadiran generasi ketiga pada tahun 2021. Desainnya mengalami transformasi drastis menjadi lebih modern dan sporty, mengikuti tren MPV masa kini.

Performa mesin pun meningkat dengan pilihan 1.0L, 1.3L, dan 1.5L, dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang semakin meningkatkan efisiensi dan tenaga.

Fitur-fitur modern pun berlimpah di Xenia generasi ketiga, seperti lampu LED depan dan belakang, layar sentuh 7 inci, keyless entry, start-stop button, dan kamera parkir.

Salah satu daya tarik utama Xenia adalah harganya yang selalu terjangkau. Di tahun 2024 ini, Xenia baru dijual dengan harga mulai dari Rp222 juta hingga Rp279 juta on the road Jakarta.

Bagi yang mencari pilihan bekas, Xenia generasi pertama (2003-2010) bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp70 juta, sedangkan generasi kedua (2011-2020) berkisar antara Rp100 juta hingga Rp200 juta.

Daihatsu Xenia

Photo :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

Untuk pajak tahunannya, pemilik Xenia generasi pertama harus menyiapkan uang sebanyak Rp800 ribuan hingga Rp1,8 jutaan. Sementara itu, generasi kedua dikenakan pajak Rp1,6 jutaan sampai dengan Rp3,2 jutaan. Terakhir yakni generasi ketiga, yang angka pajak tahunannya ada di kisaran Rp2,7 jutaan hingga Rp3,5 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya