Suzuki Jimny 5 Pintu Edisi Spesial Meluncur Cuma 500 Unit, Cuma Rp 388 Jutaan

Test drive Suzuki Jimny 5 pintu
Sumber :
  • Dok: SIS

Jakarta, 16 Mei 2024 –  Suzuki Jimny 5 pintu kini hadir dalam edisi spesial untuk pasar Australia. Mobil yang dikenal dengan sebutan Jimny XL di Negeri Kangguru tersebut memiliki tampilan yang cukup klasik pada edisi terbatas ini.

Beruntung Banget Orang Ini Dikasih Mobil Listrik Harga Miliaran Rupiah

Dilansir VIVA Otomotif dari Carscoops, Kamis 16 Mei 2024,  Suzuki Australia menghadirkan edisi spesial dari Jimny 5 pintu atau Jimny XL dengan nama Heritage Edition. Karena ini edisi spesial, mobil ini dijual dalam jumlah yang terbatas sebanyak 500 unit.

Suzuki Jimny 5 Pintu Heritage Edition

Photo :
  • Carscoops
Pakai Mobil Mewah Gibran Rakabuming Kepergok Makan di Pinggir Jalan

Soal tampilan Suzuki JImny XL Heritage Edition ini masih mengambil basis tampilan yang mirip dengan versi standar. Yang membedakannya adalah decal atau stiker dengan tema retro.

Nampak stiker tersebut menggunakan perpaduan warna merah dan oranye yang dibuat memanjang di bagian samping mobil hingga bagian belakang. Desain tersebut terinspirasi dari mobil klasik di era 70, 80, hingga 90an. 

Mengerikan Bocah di Sidoarjo Tewas Terlindas Mobil Tetangganya, Pentingnya Paham Area Blind Spot

Suzuki juga menyebut Heritage Edition merupakan sebuah mesin waktu untuk mengingat memori atau nostalgia dari penggemar Suzuki Jimny ini. Tak cuma stiker, ada printilan yang berbeda dari Jimny 5 pintu ini.

Suzuki Jimny 5 Pintu Heritage Edition

Photo :
  • Carscoops

Mulai dari penggunaan mud flap berwarna merah hingga emblem Rhino ikonik khas Suzuki Jimny.  Varian Suzuki Jimny Heritage Edition hadir dalam lima pilihan warna yaitu White, Chiffon Ivory, Bluish Black Pearl, Jungle Green, serta Granite Grey Metallic. 

Mobil ini sendiri dijual dengan harga 36.490 Dolar Australia atau setara Rp 388 jutaan. Harga tersebut lebih mahal Rp15 jutaan saja ketimbang Jimny 5 pintu yang versi standar.

Suzuki Jimny 5 Pintu Heritage Edition

Photo :
  • Carscoops

Untuk mesin tak ada perubahan sama sekali, Jimny 5 pintu ini masih mengandalkan mesin 1.500cc, K15B dengan tenaga 102 Hp dan torsi 130 Nm dengan penggerak 4x4 alias All-Grip. 

Khusus untuk edisi spesial Heritage Edition, hanya tersedia dalam pilihan transmisi Manual 5 speed. Hal serupa juga untuk fitur-fiturnya masih sama seperti yang dijual di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya