Isuzu Elf Disulap Jadi Campervan, Begini Wujudnya

Isuzu Elf NRL jadi campervan
Sumber :
  • Isuzu

Bogor – Kehadiran Isuzu Elf di pasar otomotif global berhasil memenuhi kebutuhan konsumen sebagai kendaraan komersial.

5 Rekomendasi Hotel Nyaman dan Berkualitas di Pusat Belanja Myeongdong Seoul

Tak hanya untuk mengangkut penumpang dengan jumlah banyak, alat transportasi ini juga bisa didesain menjadi campervan untuk kebutuhan rekreasi atau camping.

Campervan merupakan mobil yang dimodifikasi seperti motorhome yang nyaman, untuk beristirahat layaknya di rumah. Biasanya dilakukan bersama keluarga sambil camping dan menikmati alam terbuka.

Segini Biaya Modifikasi Isuzu Elf Jadi Campervan

Isuzu Elf NRL jadi campervan

Photo :
  • Isuzu

Isuzu menjadi favorit pilihan para karoseri, salah satunya CV Delima Mandiri yang menyebut Isuzu ELF NLR paling kompatibel untuk dimodifikasi menjadi Campervan.

Pembangunan Properti di Bali, Mengharmoniskan Kemajuan dan Budaya Lokal

Albertus Whitney selaku Product Manager Karoseri Delima Mandiri menyampaikan Isuzu ELF NRL ini memiliki kabin yang luas sehingga bisa diatur menjadi berbagai macam ruang.

“Kendaraan Isuzu ini paling mudah untuk dimodifikasi menjadi Campervan, kami bisa membuat berbagai macam ruang yang nyaman di dalamnya," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di Cigombong, Bogor.

Whitney menuturkan, kendaraan komersial ini juga memiliki tenaga yang sangat mumpuni dan perawatannya mudah.

"Ditambah lagi sparepart terjangkau hingga legalitasnya sudah sesuai. Saat ini salah satunya sudah digunakan oleh Explora Campervan," tuturnya.

Adapun pabrikan asal Jepang, Isuzu melihat pergerakan wisatawan Nusantara pada kuartal pertama di tahun 2023 lalu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) jumlah pergerakan wisatawan Nusantara semester 1-2023 mencapai 433,57 juta perjalanan atau naik 12,57 persen dari tahun 2022," kata Deputy Division Head of Business Strategy PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Rian Erlangga dalam kesempatan yang sama.

Sedangkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara per Juli 2023 mencapai 6,31 juta kunjungan atau naik 196,85 persen dibandingkan tahun 2022.

Pemerintah sendiri juga menargetkan ada 8,5 juta kunjungan wisatawan mancanegara, dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara pada tahun 2024.

Sementara itu, dengan kondisi market pada 2022-2023 di saat market microbus turun 15 persen, justru microbus Isuzu naik sebesar 60 persen.

Hal ini sejalan pada kuartal 1 tahun 2024, Market Share Isuzu Elf Light Truck (4 ban bus), sudah mencapai 79,9 persen. Hal ini menunjukkan bahwa Isuzu Elf sudah mendominasi pasar.

“Maka dari itu, Isuzu optimistis dapat melayani sektor transportasi pariwisata melalui produknya yang sudah mendapatkan posisi strategis di Indonesia, terlebih elf sudah menjadi top of mind di tengah masyarakat," tutup Rian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya