Kia EV3 Punya Fitur Asisten Canggih

Kia EV3
Sumber :
  • Kia

Seoul, 27 Mei 2024 – Kia belum lama ini meluncurkan EV3, mobil SUV listrik kecil terbarunya dengan fitur baru yang canggih yaitu kecerdasan buatan atau artificial inteligence.

Komisi Eropa Tetapkan Bea Masuk Baru untuk Mobil Listrik Buatan China

Kendaraan ini pertama kali diperkenalkan sebagai konsep futuristik tahun lalu, dan sekarang akan diluncurkan di Korea Selatan pada Juli ini, diikuti Eropa pada paruh kedua tahun ini.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Theverge, Kia EV3 akan menjadi mobil listrik produksi massal pertama yang mendapatkan asisten AI yang diaktifkan suara.

Petuah Menkominfo untuk Pelaku Bisnis dan Generasi Muda

“Asisten dibangun dari ChatGPT, tetapi dimodifikasi secara besar-besaran untuk memungkinkan pengguna merencanakan perjalanan, menemukan hiburan, dan banyak lagi,” kata kepala desain pengalaman pelanggan Kia, Pablo Martinez Masip.

Kia EV3

Photo :
  • Kia
Jenderal Bintang 3 Kerahkan Sosok Tak Kasat Mata Amankan Ibadah Haji

EV3 memiliki perkiraan jarak tempuh 600 kilometer berdasarkan sistem WLTP Eropa, tetapi perkiraan EPA AS biasanya lebih rendah angkanya.

Angka tersebut berdasarkan model EV3 jarak jauh yang memiliki baterai 81,4 kWh, sementara model Standar juga direncanakan yang memiliki baterai 58,3 kWh.

Kia juga akan membuat model GT-line yang tampil lebih sporty. EV3 dapat berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 km per jam dalam waktu 7,5 detik.

Sejauh teknologi lain di dalam mobil, EV3 hadir dengan pengaturan layar yang serupa dengan yang ditemukan di EV Kia lainnya: dua layar 12,3 inci untuk panel instrumen dan infotainment; panel HVAC lima inci; serta head-up display 12 inci.

Ada juga aplikasi streaming premium yang terpasang berkat platform otomotif berbasis webOS LG. Anda juga dapat mengunduh tema untuk dasbor, termasuk yang terinspirasi NBA.

Di bagian luar, desain EV3 sangat terinspirasi oleh Kia EV9 yang besar, kotak-kotak, dan penuh jiwa dan dirancang untuk terasa lapang untuk lima penumpang.

Karena EV3 tidak memiliki mesin bensin di depan, Anda akan mendapatkan ruang bagasi seluas 25 liter yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan beberapa barang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya