XL7 Hybrid Terbakar di Batam, Ini Kata Suzuki

Suzuki XL7 Hybrid terbakar
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan tanggapan terkait video yang viral di media sosial menunjukkan satu unit XL7 Hybrid terbakar di Batam baru-baru ini.

Strategi Unik Suzuki di Era Elektrifikasi

Donny Saputra selaku Deputy 4W Sales & Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui tentang peristiwa tersebut dan masih berusaha menemukan penyebabnya,

"Kami sudah mengetahui dan saat ini kasus tersebut masih dalam proses investigasi dari kebakaran yang menimpa unit kendaraan kami," ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif pada Jumat, 14 Juni 2024.

Kepergok Uji Coba Jalan, Kenapa Suzuki Fronx Gak Hadir di GIIAS 2024

Ia mengatakan bahwa pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan diler Suzuki di wilayah lokasi peristiwa.

"Secara paralel kami intens berkomunikasi dengan diler kami di wilayah tersebut. Saat ini, posisi mobil juga sudah di lokasi diler kami di Batam," tuturnya.

Selebgram AM Jual Video 'Begituan' Bareng Pacar, Harganya Rp 300 Ribu

Suzuki New XL7 Hybrid

Photo :
  • Doc. Suzuki Indomobil Sales

Lebih lanjut, Donny mengungkapkan bahwa XL7 Hybrid yang terbakar itu sudah diasuransikan dan Suzuki telah menyediakan kendaraan penggantinya.

"Untuk kendaraan tersebut (XL7 Hybrid) diasuransikan dan untuk konsumen sudah kami sediakan kendaraan pengganti untuk menunjang aktivitas," ungkapnya.

Sebagai informasi, video viral ini diunggah oleh akun Instagram @Lowslowmotif pada Jumat, 14 Juni 2024, yang memperlihatkan kobaran api membakar bagian kap mesin mobil XL7 Hybrid saat berada di pinggir jalan.

Menurut keterangan unggahan, kebakaran ini diduga karena korsleting listrik.

Pemilik mengutarakan bahwa ia sedang mengendarai mobilnya, lalu secara mendadak keluar asap dari ruang kap medin disusul dengan percikkan api yang kemudian membesar dan tidak terkendali.

Diketahui, pemilik kendaraan tersebut berhasil menyelamatkan diri saat api mulai membesar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya