Chery Berencana Siapkan Mobil yang Khusus untuk Pasar Indonesia

Chery Tiggo 8
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta, VIVA –  Pasar otomotif Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi para produsen mobil. Banyak brand masuk ke Indonesia yang mau berinvestasi hingga mempersiapkan model khusus untuk konsumen Indonesia, salah satunya Chery.

Tingkatkan Keamanan, Ini Aturan Contraflow di Jalan Tol saat Libur Nataru

Pabrikan mobil asal China ini mendapat sambutan cukup positif dari masyarakat Tanah Air lewat produk-produknya. Mulai dari Tiggo Series, Omoda 5 hingga sebentar akan disusul dengan produk dari sub brand-nya.

Walau begitu, Chery mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah memiliki rencana untuk menyiapkan produk khusus yang dirancang untuk pasar Indonesia. Walaupun, prosesnya cukup masih cukup panjang.

Kendaraan Luar Daerah yang 3 Bulan Lebih di Bali Diusulkan Jadi Pelat DK

Chery Omoda 5

Photo :
  • Chery Sales Indonesia

"Sedang di-develop, tapi itu untuk prosesnya sendiri memang masih panjang karena tim kami juga baru memulai. Akhir tahun juga kemungkinan ada yang datang ladi dari R&D untuk melihat pasarnya," ucap Head of Marketing Chery Sales Iindonesia (CSI) Mohamad Ilham Pratama dikutip VIVA Otomotif di PIK, beberapa waktu lalu.

Penjualan Turun Menjelang Akhir Tahun, Ini Mobil Daihatsu yang Paling Dicari

Perihal jenis mobil apa yang bakal dibuat khusus untuk Indonesia, dirinya menyebut masih ikuti pasar. Di mana, saat ini mobil dengan 7 penumpang yang masih dilirik oleh masyarakat.

"Mungkin 7 seater, karena kita sama-sama tahun segmen tersebut yang masih besar di Indonesia, jadi salah satunya kemungkinan akan bidik ke segmen itu. Untuk mesin untuk saat ini kita masih ke internal combustion engine (ICE)," kata Ilham.

Chery iCar 03 di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Hal senada juga disampaikan oleh Head of Marketing Jaecoo, Evan Angganantika. Menurutnya, Chery melihat Indonesia sebagai market penting.

"Semua tentu berpikir hal yang sama (menghadirkan model khusus untuk Indonesia) karena memang menjadi market yang penting dan mendapat perhatian khusus. Kalau ditanya model khusus saya menjawab tidak menutup kemungkinan, tapi butuh waktu pendalaman yang lebih di Indonesia untuk menentukan langkah strategis berikutnya," ujar Evan dalam kesempatan yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya