Bus Hino Ini Punya Misi Khusus saat Mudik Lebaran 2025
- HMSI
Jakarta, VIVA – Menjelang periode mudik Lebaran 2025, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali mengoperasikan Posko Lebaran Hino guna mendukung kelancaran perjalanan kendaraan niaga selama masa arus mudik.
Posko ini akan beroperasi selama 12 hari, mulai 26 Maret hingga 6 April 2025, dengan total 18 titik layanan yang tersebar dari Sumatera Utara hingga Jawa Timur.
Layanan yang disediakan oleh HMSI mencakup 11 Service Corner dan 7 Standby Workshop, yang beroperasi selama 24 jam.
Setiap titik layanan telah dilengkapi dengan suku cadang, tenaga mekanik, serta Bus Mobile Workshop yang membawa perlengkapan tambahan dan mekanik senior untuk menangani berbagai kendala teknis di lapangan.
Posko ini memberikan layanan berupa bantuan darurat, perawatan ringan, ketersediaan suku cadang, serta inspeksi gratis bagi kendaraan yang mengalami kendala di perjalanan.
“Kami menghimbau para pelanggan untuk melakukan servis dan perawatan kendaraan mereka lebih awal. Sedangkan Posko Lebaran Hino 2025 siap membantu dalam keadaan darurat, tetapi pencegahan selalu lebih baik daripada perbaikan,” ujar Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI saat acara buka puasa bersama media, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 8 Maret 2025.
Posko-posko ini tersebar di berbagai jalur utama, seperti Medan, Sumatra Barat, Jambi, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, serta sepanjang jalur utama di Pulau Jawa, termasuk Tangerang, Cikampek, Tasikmalaya, Kebumen, Boyolali, dan Surabaya.
Selain menghadirkan Posko Lebaran, Hino juga memperkenalkan pembaruan pada aplikasi My Hino untuk mendukung pelanggan dalam pengelolaan kendaraan mereka. Fitur terbaru yang diperkenalkan mencakup Informasi Teknis dan Registrasi Data Kendaraan Otomatis.
Informasi Teknis membantu pengguna mendapatkan panduan perawatan sesuai dengan model kendaraan, sementara fitur Registrasi Data Kendaraan Otomatis memungkinkan pencatatan kendaraan dalam sistem My Hino berdasarkan riwayat servis di bengkel resmi.
“Dengan fitur baru ini, kami ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses informasi teknis dan mempercepat proses layanan. My Hino dirancang untuk mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan operasional kendaraan mereka dengan lebih praktis dan efisien,” tuturnya.