Spesifikasi Mobil Rakitan SMKN 2 Surabaya

Mobil rakitan SMKN 2 Surabaya
Sumber :
  • VIVAnews/ Tudji Martudji

VIVAnews - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Surabaya berhasil merakit mobil jenis pick up selama tiga minggu. Kendaraan roda empat ini dicat berwarna putih. Mesinnya menggunakan sistem electric fuel injection (EFI), tidak menggunakan distributor untuk pengatur pengapian.

Mesinnya berkapasitas 1500 cc dengan sistem Double Over Head Chamshaft (DOHC). Mobil ini memiliki panjang keseluruhan 4,5 meter dan lebar 1,5 meter. Untuk panjang poros dari as roda depan dan belakang 3 meter. Tinggi bak 50 centimeter, bodi terbuat dari pelat, bumper depan terbuat dari bahan fiber impor langsung dari China.

"Untuk sistim pintu masih menggunakan manual, belum dilengkapi automatic power window," kata Tool Man Bengkel Otomotif SMKN 2 Surabaya, Arifin, Sabtu 7 Januari 2012.

Suspensi kendaraan ini dirakit menggunakan pegas, baik di bagian depan dan belakang. Bagian kaki dipasang roda selebar 14 inci. Transmisi masih manual dengan 6 speed. Jenis bahan bakar cocok menggunakan Pertamax, karena sistem kerja mesin Catality Convertor.

Kendaraan yang Lewat Ruas Tol Trans Sumatera Ini Naik 194 Persen Periode Arus Balik Lebaran

Tim SMKN 2 Surabaya sejauh ini telah mendapat jatah merakit sebanyak 12 unit mobil serupa. Berminat membeli? Harganya cuma Rp50 juta. (Laporan Tudji Martudji, Surabaya | kd)

Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

Jairo Riedewald yang dikabarkan ngebet membela Timnas Indonesia dimainkan ketika Crystal Palace mengalahkan Liverpool di Anfield.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024