Mobil-mobil yang Berubah Bentuk di Tahun 2012

peluncuran toyota alphard 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Produsen mobil di pasar otomotif tanah air terus berupaya menjaga pangsa pasar mereka agar tidak dicuri oleh kompetitor. Salah satunya adalah melakukan penyegaran atau perubahan ringan terhadap produknya.

Perubahan dinilai efektif untuk mencegah konsumen lari ke produk lain, karena bosan dengan desain yang terbilang sudah ketinggalan zaman.

Mobil-mobil yang ditenggarai akan mengalami perubahan desain di tahun ini, di antaranya Toyota Yaris, Toyota Land Cruiser, Toyota Alphard, Honda CR-V, Ford All New Ranger, dan All New Focus.

Dari mobil-mobil tersebut baru Alphard yang sudah diluncurkan Toyota pada bulan Januari lalu. Adapun untuk model lainnya, Toyota masih belum mau berkomentar lebih banyak.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

"Pastinya setiap model mobil Toyota yang banyak diminati konsumen, setiap dua tahun kita akan lakukan penyegaran dari segi desain, seperti Alphard," kata Direktur Pemasaran TAM, Joko Trisanyoto beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan Toyota, produsen asal Amerika Serikat, Ford, justru telah mengumumkan untuk meluncurkan dua model terbarunya untuk pasar Indonesia di tahun 2012. Kedua model itu adalah Ford All New Ranger, dan All New Focus.

"Kedua model ini akan lebih gaya, ramah lingkungan, safety, dan smart. Kami ingin melengkapi semua line up dari setiap produk Ford di pasar mobil Indonesia," kata Managing Director PT Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto saat berkunjung ke kantor redaksi VIVAnews.com, beberapa waktu lalu.

Tak mau kalah, Honda juga siap memboyong CR-V generasi terbaru ke pasar tanah air. Mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) telah lebih dulu dirilis di Amerika Serikat pada 15 Desember 2011.

CR-V 2012 memiliki desain yang lebih agresif, elegan, dan maskulin. All New CR-V mengusung mesin 2.400 cc i-VTEC , yang dapat menyemburkan tenaga 184 hp dan torsi 163 lb-ft. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 kecepatan. CR-V terbaru ini dapat menempuh jarak sejauh 100 km/jam dengan konsumsi bahan bakar 9,5 liter.

Namun, hingga kini PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, belum mau berkomentar apakah CR-V generasi terbaru akan diluncurkan pada tahun ini. (umi)

Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024