Mobil Murah Honda Kini Bermesin Diesel

Honda Brio
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketatnya persaingan pasar mobil di India, membuat Honda terus melancarkan strategi baru. Produsen mobil asal Jepang ini sadar betul, jika mobil bermesin diesel menjadi buruan pasar negeri Hindustan.

Di awal tahun ini, mereka siap meluncurkan mobil kecil andalan, Brio diesel, yang akan menggunakan mesin 1.2 liter common rail i-DTEC. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 70 hingga 80 BHP dan torsi 160 hingga 180 NM. Dengan mesin itu, efesiensi bahan bakarnya pun akan jauh lebih irit dibandingkan versi bensin.
 
Seperti diketahui, mesin diesel I-DTEC lebih dulu diperkenalkan di pasar Eropa. Dua model yang sudah menggunakan mesin ini adalah Honda Jazz dan sedan New Civic.

Kehadiran Brio diesel diharapkan bisa mendongkrak penjualan Honda di India. Pada tahun fiskal saat ini, penjualan mobil diesel di India naik 26 persen, sementara mobil bensin turun 18 persen.

Honda telah melakukan pengujian Honda Brio versi diesel di jalanan India. Brio bersaing dengan Maruti Swift dan Ritz, Hyundai i10, Toyota Etios, dan Ford Figo di pasar mobil kecil India.

Brio bensin mulai dipasarkan di India sejak September 2011 lalu, dengan harga 395 sampai 510 ribu rupee atai sekitar Rp71-92 juta. (eh)

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024