Track'ster, Kejutan Baru dari KIA

Kia Track'Ster
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, kembali membuat kejutan di ajang pameran otomotif Chicago Auto Show 2012, pekan ini. Kia secara khusus memamerkan mobil mungil berdesain garang yang diberi nama Track'ster.

Dilansir Autoguide, Kamis 9 Februari 2012, mobil jenis hatchback 3 pintu ini memiliki kemiripan desain dengan Mini Coooper. Itu terlihat dari penggunaan warna atap yang berbeda dengan warna bodinya.

Kesan garang terlihat bentuk grill khas Kia, yakni 'Tiger Nose'. Unsur elegan juga terpancar dari bentuk desain lampu kabut LED dengan billet alumunium di sekelilingnya.

Bagian buritannya di desain berotot dan lebar. Sedangkan lampu belakangnya berdesain seperti bumerang. Mobil konsep ini didesain oleh California Design Studio milik Kia. Track’ster berbasis Kia Soul.

Aura sporty juga terpancar di bagian interiornya. Dashboard dan kursinya di desain seperti mobil balap. Di bagian belakang mobil dua penumpang ini, terdapat ruang penyimpanan peralatan mobil, barang, dan ban cadangan yang letaknya di atas ruang bagasi dengan pengunci yang bisa dilepas dengan mudah.

Di balik bonnet Track'ster, tertanam mesin 4 silinder segaris, 2,0 liter turbo dengan tenaga 250 hp. Semua tenaga dikerahkan ke semua roda (sistem all-wheel-drive) melalui transmisi manual 6-speed.

Sedangkan keempat roda dipasangi ban Michelin Pilot Sport PS2 245/40 depan dan 285/35 belakang yang melekat di pelek diameter 19 inci. Kia belum berencana memasukkan Track’ster ke jalur produksi untuk saat ini. (eh)

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

 Pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024