Suzuki Ertiga Dilego Mulai Rp143 Juta

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Suzuki Indomobil Sales mengumumkan harga Multi Purpose Vehicle (MPV) Ertiga untuk Indonesia. Seri terendah dari mobil tujuh penumpang ini dihargai Rp143 juta.

Suzuki Ertiga ditawarkan dengan tiga pilihan varian, yakni tipe GA, GL, dan GX.  "Harga Ertiga GA Rp143 juta, Ertiga GL Rp153 juta, dan Ertiga GX Rp165 juta," kata Sales Marketing Suzuki Pondok Indah, Lucy Teja saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 10 Februari 2012.

Tipe GX adalah versi paling lengkap. Sedangkan tipe GL untuk menengah, dan tipe GA untuk yang versi standar. Untuk kelengkapan keamanan, Ertiga sudah dilengkapi dengan Dual Airbag plus ABS (Tipe GX), Immobilizer (Tipe GX & GL), serta perlengkapam Tilt Steering.

Mobil yang digadang-gadang menjadi kompetitor terkuat All New Avanza dan All New Xenia ini, sudah dapat dipesan dengan fee booking Rp5 juta. "Mobil ini akan diluncurkan pada bulan April mendatang. Sudah ada sekitar 10 orang yang memesannya," kata Lucy.

Seperti diketahui, Ertiga telah resmi diluncurkan di ajang New Delhi Auto Expo 2012.  Ertiga menjawab kebutuhan mobil keluarga dengan dimensi kabin (3 rows) yang luas. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

Ertiga mengandalkan mesin bensin 1,4 liter dengan tenaga 94 hp pada putaran mesin 6.000rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Konsumsi bahan bakar diklaim 1 liter menembus 16 km. Di India, Ertiga dipasarkan dengan harga 700-800 ribu rupee atau sekitar Rp122-139 juta. (umi)

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai
Ilustrasi oknum polisi.

Terkuak, Alasan Satu Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Sebanyak 5 polisi sebelumnya diamankan karena diduga terlibat pesta narkoba di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024