Mobil Murah Honda Meluncur Tahun Ini

Gempuran mobil murah indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Honda Brio yang telah diperkenalkan tahun lalu pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, rencananya akan luncurkan Honda pada tahun ini di Tanah Air.

"Telatnya Honda Brio, juga karena masalah banjir di Thailand, sehingga mengganggu proses peluncuran mobil ini, bulan depan baru dapat kepastian untuk Honda Brio," ujar kata Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Selasa malam 21 Februari 2012

Namun, Jonfis belum berani mengungkapkan berapa kisaran harga Honda Brio. "Kalau low cost car dapat disesuaikan untuk Honda Brio, rentang harga baru dapat diberitahukan. Secara umum belum keluar aturan sejauh itu," kata Jonfis.

Mobil yang telah dirilis di Thailand ini memiliki harga terjangkau. Di negeri Gajah Putih itu, Brio dibanderol sekitar Rp115 juta. Lihat spesifikasi detail Brio di sini.

Meski belum dapat kepastian harga untuk Brio, beberapa calon konsumen di Indonesia sudah ada yang memesannya. "Beberapa dealer sudah ada konsumen yang pesan, namun belum bisa dipastikan indentnya berapa lama, bulan depan baru bisa kita konfimasi," kata Jonfis.

Dampak banjir Thailand akhir tahun lalu masih dirasakan Honda Indonesia. Januari lalu mereka hanya bisa membukukan penjualan 1.553 unit. Jauh di bawah rata-rata bulanan yang mencapai 4.000 unit lebih.

Bahkan, sepanjang awal tahun ini, Honda hanya bisa menjual dua unit Honda Jazz, 70 unit CR-V, dan di segmen sedan tanpa penjualan sama sekali. Padahal, Jazz merupakan penyokong utama penjualan Honda.

Sekadar informasi, sebagian besar produk Honda di Indonesia, termasuk Jazz, dipasok dari pabrik Honda di Thailand.

Adapun untuk total penjualan Honda sepanjang 2011 adalah 171.000 unit, dimana penyumbang terbesar berasal dari Honda Jazz sebanyak 45.000 unit atau 50 persen dari total penjualan Honda keseluruhan.

Honda rencananya akan meluncurkan 5 model terbaru di tahun 2012 untuk mengisi setiap line up produknya. Salah satunya adalah, Honda New Odyssey.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024