Honda Jazz Langka di Indonesia

Launching New Honda Jazz
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Dampak banjir bandang di Thailand akhir tahun lalu masih saja dirasakan Honda Indonesia. Januari lalu mereka hanya bisa membukukan penjualan 1.553 unit. Jauh di bawah rata-rata bulanan yang mencapai 4.000 unit lebih.

Bahkan, produk andalan mereka di kelas hatchback, Honda Jazz hanya bisa terjual sebanyak dua unit. Sekedar informasi, sebagian besar produk Honda di Indonesia, termasuk Jazz, dipasok dari pabrik Honda di Thailand.

"Bulan lalu Jazz hanya terjual 2 unit, itu karena tidak ada pasokan dari Thailand. Saat ini ada beberapa unit Honda Jazz tetapi itu adalah stok," kata Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Rabu 22 Februari 2012.

Menurut Jonfis, sejak Desember 2011, pihak tidak bisa produksi barang selain Honda Freed. Itu juga yang membuat Freed menjadi tulang punggung penjualan Honda di Januari lalu.
 
Jonfis meminta calon konsumen untuk lebih bersabar dengan adanya keterbatas unit Honda Jazz. Situasi ini masih akan berlangsung hingga dua bulan ke depan.

"Tahun lalu performa penjualan kami tidak terlalu baik, karena hanya bisa mensuplai 60 persen dari permintaan yang ada. Kami berharap pertengahan tahun ini akan menjadi momen peningkatan penjualan," kata Jonfis.

Total penjualan Honda sepanjang 2011 adalah 171.000 unit, dimana penyumbang terbesar berasal dari Honda Jazz sebanyak 45.000 unit atau 50 persen dari total penjualan Honda keseluruhan.

Honda rencananya akan meluncurkan 5 model terbaru di tahun 2012 untuk mengisi setiap line up produknya. Salah satunya adalah, Honda New Odyssey. (adi)

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang
Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024