Honda Jazz Paling Cepat di Dunia

Honda Jazz tercepat di dunia
Sumber :
  • Belovedcars.com

VIVAnews - Honda Australia membuat dua unit mobil Jazz yang diklaim paling cepat di dunia. mobil jenis hatchback ini akan diadu di ajang reli, Bosch Australian Rally Championship 2012.

Dalam siaran pers Honda Australia yang dilansir Belovedcars.com, Senin 27 Februari 2012, Jazz tersebut dibuat oleh tim yang terdiri dari insinyur Australia dan Eropa, untuk mendapatkan spesifikasi G2--spesifikasi mobil yang cocok untuk kejuaraan reli.

Urusan dapur pacunya, mobil ini mengandalkan mesin 2.000 cc, yang sudah dimodifikasi oleh Mugen. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 247 dk di 8500 rpm dan torsi 193 Nm

Kekuatan yang dimiliki Jazz ini dua kali lipat dari Jazz versi standar yang mencapai 118 dk pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm.

"Balapan sudah ada di DNA Honda. Mobil-mobil reli ini dimodifikasi oleh tim dari Australia dan Eropa, dan dilengkapi mesin Mugen. Ini mungkin Jazz tercepat di dunia," kata juru bicara Honda Australia, Lindsay Smalley.

Jazz ini juga di tes pada suhu minus di daratan Italia dengan hasil yang memuaskan. Rencananya Jazz tercepat di dunia akan mengikuti enam seri Bosch Australian Rally Championship 2012, pada bulan Maret mendatang.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024