KIA Bikin Sedan Mirip BMW Seri 7

Kia K9
Sumber :
  • Inautonews.com

VIVAnews - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, merilis beberapa foto resmi varian sedan terbarunya. Sedan yang diberi nama K9 ini memiliki kemiripan dengan varian BMW, khususnya seri 7.

Dilansir Inautonews, Kamis 1 Maret 2012, desain bodi Kia K9 terlihat banyak mendapatkan memasukan unsur BMW seri 7. Mulai dari bagian headlamp, lekukan bagian tubuh, dan bagian belakangnya.

Namun, bukan berarti K9 terlihat tidak menarik. Para ahli menilai meski identik desain BMW seri 7, varian pengganti K5 (Optima) dan K7 (Cadenza) ini justru terlihat lebih gagah jika dibandingkan dengan sedan premium asal Jerman.

Kia memang belum membocorkan spesifikasi detail dari varian K9 ini. Namun varian ini ditenggarai akan mendapatkan pasokan mesin mirip dengan yang didapatkan Hyundai, yakni 3 tipe mesin. Pertama mesin berkapasitas 3.8 liter berkonvigurasi V6 silinder, mesin berkapasitas 4.6 liter, dan mesin 5.0 liter berkonvigurasi V8 silinder.

Dengan penggerak roda belakang, K9 juga dilengkapi fitur transmisi delapan percepatan otomatis. Rencananya, K9 akan dilepas dengan harga mulai US$58.750 atau sekitar Rp532 juta, pada musim panas mendatang. (sj)

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan
Ketua RMI PBNU KH Hodri Ariev

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

PBNU resmi membuka kegiatan Santri Super Camp 2024 yang merupakan program beasiswa bimbel intensif selama 30 hari yang diikuti ribuan santri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024