Jadi Incaran, Inden Ertiga Makin Lama

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Peraturan kenaikan down payment (down payment/uang muka) kredit kendaraan bermotor ternyata tidak menyurutkan minat masyarakat membeli mobil. Bahkan, beberapa produsen mobil justru mencetak angka penjualan yang cukup tinggi.

Seperti yang dialami PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Tercatat penjualan di semester pertama 2012, mencapai 13.233 unit atau naik 143 persen dibanding tahun lalu diperiode yang sama.

Menurut Direktur Penjualan R4 SIS, Davy Tuilan, peningkatan penjualan Suzuki didongkrak produk terbaru Suzuki, Ertiga.

"Kami kewalahan memenuhi permintaan. Ertiga saja inden cukup lama. Namun coba kita percepat indennya. Saat ini memang banyak di daerah-daerah yang inden sangat lama, mulai Januari sampai Maret tahun depan," kata Davy.

Untuk memenuhi tingginya permintaan Ertiga, SIS menempuh beberapa langkah, yakni mendorong volume produksi Ertiga lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, untuk memaksimalkan produksi mobil. Suzuki siap merogoh kocek Rp8 triliun untuk membangun pabrik baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kontribusi penjualan terbesar Suzuki pada bulan Juli lalu, disumbang oleh model Carry Futura 1.5 baik komersil dan penumpang, sebesar 4.332 unit atau 32,7 persen. Posisi berikutnya ditempati oleh Suzuki Ertiga sebesar 4.195 unit atau 31,7 persen dari total penjualan.

Kemudian disusul oleh APV, baik penumpang maupun komersil (Mega Carry) sebanyak 3.127 unit atau 23,6 persen dan sisanya diikuti oleh porduk Suzuki lainya, seperti Splash, SX4, Swift, Estilo, dan Grand  Vitara sekitar 12 persen dari total penjualan.

Penjualan Suzuki roda empat (wholesales) yang meraih angka tertinggi pada bulan Juli 2012 tentunya membuat Suzuki memperbaiki peringkat penjualan mobil secara nasional dari posisi keempat (sejak tahun 2008), menjadi posisi ketiga. (umi)

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?
Chery Omoda E5 di IIMS 2024

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Viral mobil menabrak tembok mal saat sedang dipamerkan di MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara oleh bocah. Mobil tersebut adalah Chery Omoda E5. Apakah mobil sedang menyala?.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024