All New Ford Focus Pamer Fitur Serba Pintar

All-New Ford Focus Akan Diluncurkan Tahun Ini
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ford Motor Indonesia (FMI) dalam waktu dekat akan meluncurkan All New Ford Focus. Namun sebelum menjajal aspal Tanah Air, FMI sengaja memamerkan terlebih dahulu keunggulan fitur-fitur serba pintar di mobil tersebut.

Fitur itu adalah Active City Shop, Active Park Assist, Blind Spot Information System, Smart keyless Entry, Ford Power Start, Drive Connected.

Di mulai dari Active City Stop yang mengaplikasikan pengereman saat mengetahui akan terjadinya benturan pada kecepatan di bawah 30 km/jam. Sedangkan Active Park Assist, fitur yang membuat mobil bisa parkir paralel sendiri, tanpa pengemudi mengendalikan kemudi. Cukup menekan gas dan rem sesuai perintah pada layar monitor.

Untuk memberikan rasa aman berkendara, All New Ford Focus juga dilengkapi Blind Spot Information System. Di mana lampu berwarna jingga pada spion bila ada kendaraan dalam area blind spot. Tak ketinggalan Ford Power Star (menyalakan mesin tanpa kunci) dan Smart Keyless Entry.

Untuk menambah kenyamanan berkendara di dalam kabin disematkan teknologi Ford SYNC, yang bisa dikoneksikan dengan berbagai jenis telepon seluler dan pemutar media digital melalui media Bluetooth atau USB. Selain itu dapat mengendalikan pilihan musik melalui suara.

"Struktur bodi Focus mengandung 55 persen baja berkekuatan tinggi. Ini juga  bisa menurunkan kebisingan dan getaran dari luar. Sehingga kabin menjadi senyap," kata Managing Director FMI, Bagus Susanto.

All New Focus rencananya paling lambat akan resmi diluncurkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012, September mendatang. Focus ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 2.0-liter (169 hp dan 202 Nm) dan 1.6-liter (124 hp dan 159 Nm). Soal harga, FMI menjamin akan kompetitif dengan kompetitor.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024