Mobil Murah Mitsubishi Mulai Rp139 Juta

Peluncuran Mobil Mitsubishi Mirage
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Mitsubishi Indonesia optimistis citycar pertama buatannya, Mirage, bakal mampu memberikan ancaman ke kompetior. Selain dilengkapi fitur terbaik di kelasnya, harga yang ditawarkan juga cukup kompetitif.

Mirage hadir dengan tiga pilihan varian, yakni Exceed CVT dan GLS CVT dengan transmisi otomatis yang dibanderol Rp165 juta dan Rp152 juta, serta GLX tipe terendah yang menggunakan transmisi manual yang dilepas pada kisaran Rp139 juta. Harga itu berlaku On The Road Jabodetabek.

"Kami pasang target penjualan Mirage per bulan sebesar 1.000 unit," kata Executive Marketing Director KTB, Rizwan Adamsiah saat peluncuran Mirage di Jakarta, Senin 17 September 2012.

Citycar yang diimpor utuh dari Thailand itu dibekali mesin 1.2-liter bertenaga 77 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 100 Nm pada 4.000 Nm, dan diklaim meminum bahan bakar 27 km/liter (di Jepang) dan 21 km/liter (di Thailand) . Mobil pabrikan Jepang ini memiliki kecepatan maksimum 120 km/jam. .

Mobil mungil berdimensi panjang 3.719 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 1.490 mm ini diproduksi di pabrik Laem Chabang Plant, Thailand yang merupakan pabrik terbesar Mitsubishi di luar Jepang.

Untuk warna, Mirage dilengkapi dengan enam warna, yakni Lemonade Yellow Metallic, Red Metallic, Cool Silver Metallic, White Pearl, Elsen Gray Mica, Cerulean Blue, dan Black Mica.

Mirage telah lebih dulu dipasarkan di Thailand pada Maret lalu, setelah itu disebar ke sejumlah negara di ASEAN termasuk Indonesia, Jepang, dan negara-negara Eropa.

Mirage akan bersaing dengan Honda Brio, Nissan March, dan KIA Picanto. Sebagai pembanding, March dijual dengan rentang harga Rp143-163 juta, kemudian Picanto mulai Rp129-143 juta, sedangkan Brio dilepas mulai Rp149-179 juta. (umi)

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024