Fiesta Bermesin Irit BBM Siap Dijual di Indonesia

Los Angeles Auto Show 2012
Sumber :
  • REUTERS/Phil McCarten

VIVAnews - Kehadiran mesin kecil hemat bahan bakar dari Ford, EcoBoost rupanya mampu menarik perhatian konsumen di seluruh dunia.

Bahkan, mesin EcoBoost yang diluncurkan 2009 lalu telah disematkan diberbagai model Ford, dan hingga kini sudah terjual lebih dari 500 ribu unit.

Mesin itu juga dipasang pada model Fiesta 2013.  Mobil yang pertama kali hadir di Paris Motor Show 2012 memiliki tampilan garang. Bisa dilihat dari desain grille yang mirip dengan Aston Martin.

Lalu kapan mobil hatchback tersebut akan meluncur di Tanah Air? Bagus Susanto Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI), belum mengetahui kapan tepatnya Fiesta baru masuk ke pasar Tanah Air.

"Pasti masuk ke sini. Tunggu saja tanggal mainnya. Nanti kami informasikan lagi," kata Bagus, Selasa 29 Januari 2013.

Fiesta 2013 menawarkan dua pilihan tenaga. Mesin kapasitas 1.0 liter Ecoboost tiga silinder dengan tenaga 100 hp dan 125 hp. Sementara Fiesta ST akan menggunakan mesin Ecoboost 1.6 liter, yang sanggup menghasilkan tenaga 177 hp.

Tidak hanya itu, Fiesta anyar menerapkan sistem MyKey, Ford SYNC, konektivitas yang diaktifkan suara hingga Active City Stop atau rem otomatis yang membantu pengemudi menghindari tabrakan pada kecepatan rendah. (adi)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024