VW Tiguan di Indonesia Bisa "Minum" Premium

VW New Tiguan TSI
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - PT Garuda Mataram Motor (GMM) distributor Volkswagen Indonesia memperkenalkan New Tiguan yang dijual Rp390-420 juta on the road.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Tidak mudah memang memboyong SUV ini ke Tanah Air, karena terkendali kualitas bahan bakar di Indonesia yang baru euro2.

"Persiapan kali ini lebih detail. Kualitas bensin Indonesia belum sama dengan luar negeri khususnya VW Jerman. Kita (Indonesia) masih menggunakan kualitas bensin euro2, padahal VW sudah euro6. Jadi kita harus sesuaikan dulu," kata Direktur dan CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri disela-sela tes drive VW New Tiguan, di Ancol, Jakarta, Rabu 27 Februari 2013

Namun, Andrew menyatakan untuk pasar Indonesia New Tiguan bisa menggunakan bahan bakar Pertamax Plus, Pertamax, bahkan Premium.
7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

"Kami anjurkan pertama plus untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa. Tapi seandainya terdesak bisa menggunakan premium," kata Andrew.

Setelah menggunakan premium, Andrew juga mengatakan New Tiguain juga bisa langsung dicampur dengan pertamax. "Langsung di-mix tidak masalah, tapi tidak dianjurkan, dan kembali hanya terdesak," jelasnya.

Kalau sudah pernah menggunakan Premium apakah mesinnya tidak akan ngelitik? Andrew mengatakan mesin Tiguan TSI tidak akan ngelitik meski sudah pernah menggunakan BBM Premium. Asalkan penggunaan premium tidak terlalu berlebihan dan intensitasnya sering.

Sejak dipamerkan di ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) 2012, New Tiguan telah terpesan lebih dari 200 unit. GMM menargetkan penjualan New Tiguan sebanyak 1.500 unit per tahun. (ren)

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia
ilustrasi zodiak

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Ramalan zodiak Sabtu, 20 April 2024. Scorpio, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam properti. Sagitarius, waspadalah teman dekat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024