Honda Tertarik Bawa Pesaing Rush-Terios

Honda Urban SUV
Sumber :
  • Carbuzz
VIVAnews
UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
- Dari sekian banyak kelas yang ditawarkan para produsen otomotif nasional, pemain di pasar small SUV (Sport Utility Vehicle) saat ini masih sedikit.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

Menurut data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), tercatat hanya lima produsen yang ikut, yaitu Toyota, Daihatsu, Suzuki, Chery dan Nissan. Dari total keseluruhan, penjualan small SUV tidak lebih dari 7.000 unit per bulan.
UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027


Namun banyak yang memprediksi, kelas tersebut beberapa tahun ke depan akan semakin ramai. Menanggapi hal itu, Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran & Purnajual PT Honda Honda Prospect Motor, menyatakan tertarik untuk bermain di segmen itu.


"Yah kita melihat kesempatan ada di sana, karena saat ini market terbesar masih ada di low MPV, MPV, hatchback, dan small SUV," kata Jonfis, Jumat 1 Maret 2013.


Meski belum sebesar segmen yang lain, Jonfis yakin dengan adanya persaingan, maka para konsumen akan diuntungkan karena diberi banyak pilihan berkualitas. Otomatis pangsa pasarnya akan bertambah.


Di Indonesia, small SUV hanya dikuasai Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Kabarnya, Ford EcoSport dan Chevrolet Trax akan meramaikan segmen ini.


Saat ini Honda hanya mempunyai Honda CR-V di kelas medium SUV. Jika benar, maka Honda akan menjual sebuah SUV berbasis Honda Urban SUV Concept yang dipamerkan perdana di NAIAS 2012.


Honda Urban SUV merupakan upaya mereka menghidupkan kembali HR-V. Jika meluncur, Urban SUV diprediksi menambah penjualan Honda secara global.


Mobil ini pada dasarnya menggunakan platform yang sama seperti Jazz. SUV ini diproyeksikan menggunakan mesin bensin 1.8 liter dan 1.6 liter i-DTEC diesel. Urban SUV Concept akan dijual di Jepang pada akhir 2013 dan Amerika Utara tahun depan. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya