Rem Bermasalah, Honda Brio Non-ABS Ditarik

New Brio 1.2
New Brio 1.2
Sumber :
  • Dokumentasi Honda Prospect Motor (HPM)

VIVAnews - Mobil mungil Honda Brio ditarik peredarannya di India. Honda Cars India Ltd (HCIL) mengumumkan hal itu lantaran ditemukan masalah pada sistem pengereman varian non anti-lock braking system (ABS).

Berdasarkan keterangan Honda, mobil yang bermasalah pada pengereman merupakan produksi antara 28 Februari 2013 hingga 16 Januari 2014.

HCIL akan menarik sebanyak 15.623 unit Brio dan 15.603 unit Honda Amaze. Mobil-mobil tersebut, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan di sekitar katup proporsi dan disesuaikan dengan tekanan distribusi rem ke roda.

"Ada kemungkinan beberapa mobil mengalami masalah saat proses perakitan katup proporsi. HCIL secara sukarela akan menggantikan katup proporsi setelah pemeriksaan," kata manajemen perusahaan Honda seperti dikutip The Economic Times, Selasa 6 Mei 2014.

Kendati demikian, Honda menyatakan, hingga kini belum mendapatkan laporan terkait masalah sistem pengereman yang dilaporkan dalam asuransi.

Honda menjelaskan, saat ini pihaknya menyediakan layanan online di situs resmi HCIL. Para pelanggan dapat mengecek apakah mobil mereka termasuk dalam recall tersebut dengan memasukkan 17 angka VIN di situs perusahaan. (art)