Unik, 'Mobil' Pikap Ini Terbuat Dari 34 Ribu Kg Pasir

Chevrolet Colorado yang terbuat dari pasir.
Chevrolet Colorado yang terbuat dari pasir.
Sumber :
  • www.carswatcher.com

VIVAnews - Perusahaan mobil kebanyakan menempuh berbagai cara untuk mempromosikan mobilnya. Mulai dari pertimbangan iklan jor-joran, hingga hal yang tak biasa. Semua tentunya dilakukan perusahaan agar barang dagangannya mendapatkan perhatian dari khalayak umum.

Namun, cara unik ditempuh General Motors. Perusahaan otomotif multinasional yang bermarkas di Renaissance Center di Detroit, Michigan, Amerika Serikat itu melakukan hal nyeleneh untuk mempromosikan mobil terbaru mereka, Chevrolet Colorado 2015.

Dilansir Carswatcher, Rabu 3 September 2014, GM rupanya membuat patung mobil dengan berbahan dasar pasir. Menurut Manajer Pemasaran Chevrolet Colorado, Tony Johnson, untuk membuat replika dibutuhkan sekitar 34 ribu kg pasir dengan waktu pengerjaan sekitar lima hari.

"Ini benar-benar pekerjaan yang tidak mudah. Dengan patung ini, kami berharap Chevrolet Colorado 2015 dapat diterima di pasar dalam negeri," jelas Tony.

Patung ini dibuat dengan penuh pesan. Tony menjelaskan, Chevrolet rekayasa ini cukup menggambarkan gaya hidup aktif masyarakat AS, aplikasi teknologi yang mumpuni, fleksibilitas, dan kemampuan efisien daripada pesaingnya.

Untuk membuatnya, pihaknya mengaku telah merangkul beberapa pematung ternama di AS. Karena sifat pasir yang mudah terurai, para pematung di awal pengerjaan mengaku sempat menemui beberapa kendala.

Namun, setelah akrab dengan material yang digunakan, patung pasir berukuran besar itu kini terlihat berdiri kokoh dan terpajang di San Diego untuk beberapa waktu.

Lihat videonya di bawah ini:



Baca juga:

Wanita Seksi Ini Nekat Tantang Mobil Sport Adu Lari

Cara Unik Goda Cewek Matre, Berdiri di Mobil Mahal

Berbahan Bakar Air Asin, Kecepatan Mobil Ini Setara McLaren P1

Sedang Tugas, Polisi Ini Malah Asyik Mabuk di Dalam Mobil