Bermesin Hijau, Ini Lima Calon Mobil Paling Ramah Lingkungan

Impala Bi-fuel.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVAnews – Tidak hanya mobil terbaik, pemilihan mobil paling ramah lingkungan atau Green Car of the Year 2015 juga siap diumumkan. Tepatnya di ajang Los Angeles Auto Show 2015, 20 November mendatang.

Dilansir Worldcarfans, Rabu 22 Oktober 2014, setidaknya ada lima kandidat yang menjadi Green Car of the Year 2015, yakni Audi A3 TDI, plug-in hybrid BMW i3, Chevrolet Impala Bi-Fuel, Honda Fit, dan VW Golf generasi ketujuh.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

 Audi A3 Sportback returns to United States in TDI-only flavor

Audi A3 TDI merupakan mobil tipe hatchback lima pintu yang mengusung mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.0 liter dan ditambah turbo. Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 150 bhp dengan torsi 320 Nm.

 2014 BMW i3 officially unveiled

Untuk plug-in hybrid BMW i3, mobil ini memiliki tenaga yang dihasilkan dari kombinasi mesin bensin dan motor listrik. BMW i8 menggendong mesin tiga silinder 1,5 liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga 231 hp dan torsi 320 Nm.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Sementara satu motor listrik (131 hp) berfungsi untuk memutar dua roda depan. Meski demikian, mobil ini mampu melaju hingga 35 kilometer dengan kecepatan maksimal 120 km/jam.

Dengan pembenaman baterai lithium-ion untuk menyimpan tenaga, mobil ini diklaim sanggup menjelajah sejauh 500 kilometer dengan kondisi tangki bensin penuh, serta hanya menghabiskan satu liter bensin per 40 km.

2015 Chevrolet Impala Bi-Fuel

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Chevrolet Impala Bi-Fuel, mobil buatan negeri Paman Sam ini memiliki dua opsi bahan bakar, yaitu bensin dan gas, dalam satu kompartemen tangki.

Pengemudi bisa mengalihkan penggunaan bahan bakar dari bensin ke gas, atau sebaliknya, walaupun saat melaju di jalanan. Bahkan, mobil ini diklaim mampu melaju hingga 500 km.

 2015 US-spec Honda Fit launched in Detroit, will be built in Mexico

Berikutnya, Honda Fit atau di Indonesia disebut Honda Jazz. Mobil ini menggendong mesin bensin 1.5-liter empat silinder DOHC i-VTEC yang sanggup melontarkan tenaga hingga 130 bhp pada 6.500 rpm dengan torsi 154 Nm pada 4.600 rpm.

 Volkswagen Golf / GTI VII presented in New York

Dan terakhir, datang dari generasi ketujuh Volkswagen Golf. Mobil ini disematkan mesin bensin turbo empat silinder berkapasitas 1.8 liter, yang menghasilkan tenaga hingga 170 bhp dengan torsi 250 Nm. Selain itu, Golf juga memiliki pilihan lain berupa mesin TDI clean diesel dan mesin listrik.

Untuk mesin TDI clean diesel, dipersenjatai mesin empat silinder, 2.0-liter common-rail, direct-injection yang dapat menyemburkan tenaga 150 bhp dengan torsi 320 Nm. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya