Seberapa Laris Honda CR-V di Indonesia?

Honda New CR-V 2015
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - New Honda CR-V, generasi keempat dari SUV (Sport Utility Vehicle) Honda akhirnya mendapat penyegaran pada bagian eksterior dan interior serta pembahan fitur dan teknologi terbaru.

Tesuo Iwamura, Executive Vice President, Executive officer dan Representative Director Honnda Motor Co. Ltd menyatakan, sejak pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 1995 hingga 2014, penjualan Honda CR-V telah mencapai 7,2 juta unit di seluruh dunia.

"Berbagai perubahan telah dilakukan mulai dari minor dan major change. CR-V juga telah mendapat berbagai penghargaan sebagai bukti bahwa  CR-V diterima di dunia. Mudah-mudahan di Indonesia, CR-V terbaru juga dapat diterima konsumen," jelas Tesuo saat peluncuran New Honda CR-V di Jakarta, Jumat 16 Januari 2015.

Sementara untuk pasar Indonesia, Honda CR-V pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2000. Dan Honda mengklaim, kehadiran CR-V langsung diterima positif konsumen di Tanah Air.

Lantas seberapa laris Honda CR-V di Indonesia?

"Sepanjang 15 tahun, penjualan CR-V telah mencapai 153.773 uni di seluruh Indonesia," ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor di tempat yang sama.

Jonfis juga menyatakan Honda CR-V yang telah dipasarkan di 160 negara di seluruh dunia, menjadi mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Menurut dia, Honda CR-V juga telah berhasil meraih lebih dari 130 penghargaan International dan 31 penghargaan di Indonesia.

"Dari total penjualan SUV di Indonesia pada 2014, SUV terjual sebanyak 109.303 unit menyumbangkan 12,7 persen, dan CR-V pada tahun lalu menyumbangkan 35 persen dari total market SUV," tamnbahnya.

Baca juga:

Lebih Bongsor, Begini Wujud Honda CR-V Terbaru

Honda CR-V Terbaru Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Honda percaya diri dengan produk terbarunya ini.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016