Hari Ini, Orang Kaya Indonesia Digoda Rolls-Royce Ghost II

Peluncuran Rolls-Royce Series II di Jakarta, Rabu (28/1/15).
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Pasar otomotif Indonesia, sepertinya saat ini tengah seksi-seksinya. Hal itu terbukti, dari banyaknya produsen mobil mewah yang ramai-ramai menyodorkan model terbarunya.

Hari ini, kaum kaya-raya di Tanah Air yang menggandrungi dunia otomotif kembali digoda dengan produk mobil mewah dari Rolls-Royce Motor Cars Jakarta. Mereka meluncurkan Rolls-Royce Ghost Series II.

Menurut General Manager (GM) Rolls-Royce Motor Cars Asia Pasifik, Sven Ritter, Ghost Series II hadir dengan penyegaran di berbagai aspek, mulai dari teknologi, desain, dan mesin yang inovatif.

"Pada Ghost Series II ini, pecinta Rolls-Royce akan menemukan tingkat ekslusivitas, kualitas, dan kesempurnaan yang menjadi esensi Rolls-Royce," kata Sven, saat peluncurannya, di Jakarta, Rabu 28 Januari 2015.

Pada bagian eksterior, Ghost Series II memiliki konsep baru, di mana pada bagian tampilan depan mendapat sentuhan anyar mulai dari bagian lampu utama yang didesain ulang, dan dibingkai dengan Day Time Running Light (DRL).

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Bumper dan kap mesinnya pun mendapatkan desain baru, serta penambahan logo "The Spirit of Ectasy" yang lebih condong, serta pilihan roda dan warna cat.

Pada bagian interor, desain ulang terjadi pada tempat duduk depan, jam fasia, dan tombol instrumen yang diberi tambahan detail, berupa butiran-butiran metal mengkilat.

Bagian interiornya juga hadir dengan pilihan kulit gandum alami, lalu bespoke diperluas dengan diperkenalkannya dua kerajinan finir baru; Paldao, dan Walnut Burr Crossband.

Pengembangan teknologi juga nampak menyeruak di mobil mewah tersebut, yakni berupa lampu LED dan lampu reflektor elektronik yang bergerak sesuai arah tujuan sebagai respon dari putaran setir.

Selain itu, mobil ini juga telah disematkan teknologi anti silau, bagian suspensi depan belakang yang dibuat ulang, penambahan bantalan as hidrolik, serta kelengkapan Satellite Aided Transmission.

Bicara jantung pacu, mobil yang memiliki bobot kosong 2.470 kilogram ini ditanamkan mesin V12 cylinder 48 Valves, direct injcetion. Mesin ini diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 563 bhp pada 5.250 rpm dengan torsi 780 Nm pada 1.500 rpm.

Soal akselerasi, mobil ini dapat berlari sprint dari 0-100 kilometer/jam hanya dalam waktu 4,8 detik sebelum mencapai kecepatan penuh di angka 250 km/jam. (asp)

Ribuan Orang Kaya Beli Mobil Mewah Rolls-Royce di 2015

Baca juga:

Mobil Ini Senyaman Pesawat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya