Mobil dari Karung Goni Ini Bakal Meluncur, Harga Rp250 Juta

E-Car 333.
Sumber :
  • www.ecar333.com

VIVA.co.id - Sebuah mobil listrik roda tiga asal Belgia kini tengah jadi pergunjingan banyak pihak penggila otomotif. Sebab, mobil yang diberi nama E-Car 333 itu dalam waktu dekat bakal dipasarkan pada tahun depan.

Dilansir Autoevolution, Kamis, 29 Januari 2015, hal yang paling menarik dari mobil itu ialah penggunaan serat rami atau tanaman yang menjadi bahan pembuatan karung goni. Serat rami yang telah dilaminasi itu kemudian digunakan untuk membuat bodi mobil.

Tak hanya itu saja, sasis mobil tersebut juga menggunakan material baja yang didaur ulang sebelumnya. Mobil ini, disebutkan sanggup ditumpangi tiga orang.

Menurut laporan, hal yang hebat dari E-Car 333 akan datang dalam enam variasi yang berbeda, dengan konversi dan utilitas versi yang juga disertakan. Menurut perancangnya, Xavier Van der Stappen, mobil listrik ini dapat melesat 130 kilometer per jam (80,7mph) dan dapat menjelajah sejauh 300km (186 mil) dalam sekali isi baterai.

Pengecasannya pun tak membutuhkan waktu lama, sebab pencolokan baterai berkapasitas 220 Volt itu dapat terisi penuh hanya dalam tiga jam.

Menurut rencana, mobil yang telah dipamerkan di ajang Brussels Auto Show ini akan diproduksi secara massal pada 2016 mendatang. Untuk memilikinya, mobil ini sedianya akan dipasarkan dengan banderol harga 18 ribu euro atau setara Rp250 juta (kurs Rp13.928 per 1 euro).

Baca juga:

Kenalkan, Ini Calon Mobil Listrik Tercepat Sejagat

Mobil Listrik Tesla Terbakar Saat Dicas

Konsep mobil listrik Apple

Ini Penampakan Mobil Listrik Besutan Apple

Rencananya akan meluncur pada 2019.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2016