VW Bermesin Brutal, Tenaganya Dua Kali Lipat dari Mobil F1

VW bermesin brutal.
VW bermesin brutal.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Volkswagen jenis Kombi identik dengan mobil tua yang memiliki badan besar. Mobil ini dahulu kerap digunakan sebagai mobil pemandu wisata, karena kapasitasnya yang luas, sehingga dapat menampung banyak penumpang.

Namun, penilaian itu akan sirna jika melihat VW Kombi yang satu ini. Meski lahir di tahun 1965, mobil bongsor itu dapat melesat kencang seperti mobil balap drag race. Sebab, tenaganya diklaim hingga 2.000 horse power (hp). Angka tenaga itu, tentu dua kali lipat dari mobil balap F1 yang hanya 1.000 hp. Demikian dilansir Autoevolution, Rabu 11 Februari 2015.

Jika melihat mesin yang digendongnya, sepertinya hal itu terlihat wajar. Sebab, VW Kombi ini ditanami mesin HEMI V8 8,6-liter dengan blower di atasnya. Untuk menawarkan traksi yang besar, roda belakangnya, kemudian menggunakan ban besar seperti halnya mobil balap F1.

Menurut laporan, mobil ini ternyata dibangun dalam kurun waktu yang cukup lama. Mobil bekas seorang guru ini dibangun dengan kurun waktu 10 tahun, agar seperti berpenampilan saat ini.

Awalnya, VW Kombi brutal ini merupakan mobil yang penuh dengan gempuran karat dan nyaris diabaikan. Namun, kemudian mobil ini disulap hingga akhirnya menggunakan sasis tubular dan berbentuk panjang.

Alhasil, VW Kombi ini pun sekarang berhasil menjadi salah satu mobil dragster yang cukup ditakuti. (asp)

Lihat videonya di bawah ini:



Baca juga:

Halaman Selanjutnya
img_title