Ini Penampilan Terbaru Mobil Safety Car MotoGP

Mobil Safety Car balapan Formula One
Sumber :
  • autocar

VIVA.co.id - Balapan MotoGP musim 2015 segera bergulir. Dan bagi pecinta balapan kuda besi itu, selain motor-motor terbaru para kontestan, tentu kehadiran mobil safety car kerap menjadi pemanis.

Dilansir autocar, tak hanya motor-motor balap yang mengalami perubahan. Mobil yang kerap bertugas menyisir lintasan usai kecelakaan ini juga akan tampil berbeda pada balapan musim 2015 ini.

Untuk musim ini, balapan MotoGP akan menggunakan mobil dari BMW dengan varian M4 Clubsport. Mobil ini memang menggunakan mesin standar M4 yang tentunya menggunakan petunjuk model Clubsport.

Meski BMW tak menjelaskan secara detail mengenai mobil ini namun kabarnya mobil ini menggunakan mesin 6 silinder serta menggunakan sistem pendingin water-injection yang tak ditemukan pada mobil standar M4 BMW.

Inovasi pada sistem pendingin ini dimaksudkan untuk memberikan daya tahan pada mobil safety car saat menyisir lintasan. Mobil ini juga dinilai lebih ekonomis dibanding pendahulunya.

Penampilan luar mobil ini juga dibuat lebih mewah dan berkelas dibanding pendahulunya. Tak hanya itu, beberapa fitur baru juga ditempelkan pada badan mobil spesial ini.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Baca juga:

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016