Audi Singkap Tampilan Baru R8

Teaser Audi R8 2017
Sumber :
  • Leftlanenews

VIVA.co.id - Di tengah kesibukan merancang mobil baru, baik yang jenisnya sedan maupun SUV, rupanya tidak lantas membuat Audi melupakan mobil seri sport mereka, yakni Audi R8.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Dilansir darii situs Leftlanenews, Senin 16 Februari 2015, baru-baru ini Audi menunjukkan sebagian dari tampilan baru R8 pada publik. Dalam gambar, terlihat bagian depan mobil dibuat lebih tajam. Bumper depan dihiasi dengan beberapa sirip yang berfungsi untuk mengarahkan angin ke bagian mesin dan rem.

R8 terbaru ini dikabarkan menggunakan rangka yang sama dengan yang dipasang pada Lamborghini Huracan. Hal ini bisa dilakukan, karena kedua produsen mobil tersebut berada di bawah naungan Volskwagen Group.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Artinya, bobot R8 akan menjadi lebih ringan, namun tetap cukup kuat untuk meredam tabrakan. Keuntungan lainnya dari reduksi berat ini adalah pemakaian bahan bakar yang lebih irit.

Untuk mesin, Audi masih akan menawarkan R8 dengan dua pilihan mesin, yakni delapan dan 10 silinder. Transmisi tujuh percepatan yang digunakan pada R8 versi sebelumnya juga akan dihadirkan di versi terbaru ini.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Beberapa teknologi terbaru yang berhasil dikembangkan pabrikan mobil mewah asal Jerman ini juga akan disematkan pada R8 baru, diantaranya lampu depan yang menggunakan teknologi laser dan panel instrumen berbasis layar LCD, sama seperti yang dipakai oleh Volvo di seri XC90 baru.

Audi rencananya akan menunjukkan tampilan baru R8 untuk pertama kalinya pada publik pada ajang Geneva Motor Show, yang diadakan awal Maret 2015 mendatang, lengkap dengan spesifikasi dan harganya.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya